Sukses

Furnitur Besutan IKEA Kini Dibekali Wireless Charging

IKEA terlihat mulai menawarkan produk furnitur yang dilengkapi wireless charging di situsnya.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pembuat furnitur dan perlengkapan rumah tangga asal Swedia, IKEA, pada ajang Mobile World Congress 2015 lalu mengumumkan akan mengintegrasikan teknologi pengisian daya nirkabel ke produk-produknya. Rencana itu kini mulai diwujudkan pada beberapa produknya.

Pada situs resmi IKEA, terlihat beberapa pilihan produk yang sudah dilengkapi teknologi wireless charging seperti meja dan dudukan lampu. Sekilas, memang tak ada yang unik dari produk IKEA tersebut. Tapi teknologi wireless charging standar Qi yang sudah tersemat di dalamnya dapat membuat pemiliknya bisa mengisi ulang baterai gadget tanpa perlu mencolokkan kabel. 

Qi sendiri merupakan standar pengisian daya tanpa kabel yang bisa diaplikasikan oleh siapa saja. Teknologi ini sudah mulai diadopsi tempat-tempat publik kelas atas seperti hotel, restoran, kedai kopi maupun bandara.

Melalui gambar yang dilansir di laman Ubergizmo, IKEA membanderol perabotan dengan wireless charging miliknya mulai dari harga US$ 30 atau sekitar Rp 400 ribuan untuk dudukan pengisi daya nirkabel, sampai dengan US$ 119 atau setara Rp 1,5 jutaan untuk perabotan berbentuk lampu lantai.

IKEA terlihat mulai menawarkan produk furnitur yang dilengkapi wireless charging di situsnya

Produk berteknologi pengisi daya nirkabel dari IKEA pertama kali diperlihatkan pada ajang MWC 2015 yang berlangsung di Barcelona. Di ajang tersebut IKEA bergabung dengan berbagai perusahaan teknologi dunia memamerkan beragam inovasi teknologi terbaru.

Terkenal sebagai pembuat furnitur, perusahaan asal Swedia tersebut dengan bangga memamerkan hasil kawin silang perabot rumah tangga buatannya yang memakai teknologi terbaru di perhelatan tersebut. Wajar saja, serangkaian produk besutan IKEA itu menjadi wireless charging built-in pertama yang tersedia dalam bentuk furnitur.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini