Sukses

Terungkap, Spesifikasi Lengkap 2 Smartphone Andromax 4G

Spesifikasi lengkap dari kedua tipe smartphone 4G Smartfren terungkap jelas saat kunjungan pabrik di Batam.

Liputan6.com, Batam - Spesifikasi lengkap dari kedua tipe smartphone 4G besutan Smartfren yang masuk dalam keluarga Andromax, terungkap dengan jelas saat tim Tekno Liputan6.com berkunjung ke perusahaan perakitan elektronik PT Sat Nusapersada Tbk di Batam, Rabu (27/5/2015).

Pantauan kami, kedua smartphone yang disebut-sebut sebentar lagi akan diluncurkan ke pasar ponsel Indonesia itu kemungkinan adalah Andromax G3 dan Andromax I4. Masing-masing menyandang kode produk Smartphone L632 dan Smartphone L670. 

Spesifikasi Andromax G3 (Liputan6.com/Iskandar)

Dilihat pada gambar di atas, duo smartphone 4G itu akan berlabel merek Hisense. Untuk L632 akan dilengkapi layar IPS 5,5 inci, diperkuat prosesor quad-core 1,2GHz dari Qualcomm, dan berjalan di atas sistem operasi (OS) Android Lollipop 5.0. Ditambah RAM 1GB dan memori internal 8GB yang bisa diekspansi hingga 32GB via kartu microSD.

Untuk fasilitas fotografi, L632 bakal dipersenjatai kamera belakang 5 megapiksel (MP) dan kamera depan 2 MP. Untuk mendukung kinerja, handset ini bakal ditopang baterai 1900mAh.

Spesifikasi Andromax I4 (Liputan6.com/Iskandar)

Sementara untuk L670 yang membedakan dari L632 hanya dari segi fasilitas kamera dan kapasitas baterai. L670 akan menyematkan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP serta baterai 2200mAh.

Mengenai harga, pihak Smartfren belum mau menginformasikannya. Namun yang pasti, operator CDMA tersebut tak hanya menggandeng satu vendor smartphone.

"Untuk harga kami belum bisa menyebutkannya. Tunggu saat peluncurannya nanti pada beberapa minggu ke depan," kata Roberto Saputra Head of Marketing Communication PT Smartfren Tbk kepada tim Tekno Liputan6.com.

Untuk memenuhi kapasitas produksi dan permintaan pasar, Roberto memaparkan telah menggandeng dua vendor smartphone yaitu Haisense dan Haier.

"Kami telah menggandeng dua vendor smartphone untuk memenuhi kapasitas produksi dan permintaan pasar. Dua diantaranya adalah Haisense dan Haier. Untuk penjualan smartphone 4G perdana, kami akan mengapalkan sekitar 100 ribu unit terlebih dahulu. Jika permintaan membeludak, kami akan tambah," tutup Roberto.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.