Sukses

Top 5: Tips Membersihkan Data di Ponsel Android Paling Hits

Berikut rangkuman 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (27/5/2015).

1. Tips Jitu Membersihkan Data di Smartphone Android

Bagi Anda yang kerap menyimpan berbagai jenis data pribadi seperti foto, catatan keuangan, atau berbagai hal lainnya di smartphone Android, berhati-hatilah! Pasalnya, menurut hasil riset perusahaan keamanan Avast Software, data-data pribadi tersebut tidak akan sepenuhnya hilang meski telah dihapus menggunakan fitur 'factory reset' atau 'delete all' yang tersedia.

Agar lebih aman, Anda juga harus melakukan enkripsi, memasukkan data palsu lalu melakukan factory reset sekali lagi.

2. 5 Game Android Gratisan yang Wajib Dicoba Minggu Ini

Tim Tekno Liputan6.com kembali mengajak Anda untuk melihat deretan lima game Android yang wajib dimainkan di minggu ini. Kelima game Android ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Soal genre pun bervariasi dan seru untuk dimainkan pada saat waktu luang ataupun sedang beristirahat. Mulai dari strategy RPG, adventure sampai MMA (mixed martial arts), bahkan salah satu judul game Android kali ini mengusung tema superhero Marvel seperti Marvel Future Fight, Skiing Yeti Mountain, Empires and Allies, East Legend dan EA Sports UFC.

3. Ecocapsule, Rumah Mini Canggih Bertenaga Angin

Rumah yang kecil bukan berarti tidak layak ditempati. Kali ini, Anda akan terperangah melihat uniknya sebuah rumah mini canggih buatan arsitek asal Bratislava, Slovakia. Ya, rumah tersebut diberi nama Ecocapsule, sesuai dengan bentuknya yang lucu ala kapsul mini lengkap dengan baling-baling di bagian atap rumah tersebut.

Ecocapsule memiliki teknologi yang sengaja dirancang agar dapat memperlihatkan sebuah bangunan `self-sustaining` dilengkapi dengan teknologi pod powers yang mengambil tenaga angin dan juga tenaga surya.

4. Seniman Jual Foto Instagram Seharga Rp 1,1 Milyar Tanpa Izin

Seorang seniman asal New York, Amerika Serikat menjual foto orang lain di Instagram seharga US$ 90 ribu atau sekitar Rp 1,1 milyar tanpa meminta izin kepada yang bersangkutan (pemilik aslinya). Seniman bernama Richard Prince tersebut hanya mengambil sejumlah posting-an dari aplikasi berbagi foto populer tersebut dan mencetaknya ke dalam ukuran besar.

Dalam pameran terbarunya, Prince memamerkan 37 foto yang diambil dari Instagram orang lain - tanpa bertanya kepada sang pemilik asli apakah mengizinkannya untuk dipamerkan atau tidak.

5. Ini Produsen Mobil Pertama yang Adopsi OS Android

Hyundai resmi menjadi produsen mobil pertama yang mengadopsi sistem operasi Android Auto. Sistem operasi yang menangani platform hiburan beserta antarmuka komputasi pada mobil itu ditanamkan Hyundai pada seri Sonata 2015. Para konsumen Hyundai Sonata 2015 nantinya akan memiliki hak opsional untuk meminta dealer memasangkan OS Android Auto pada kendaraan mereka.

Dengan Android Auto, pemilik mobil Sonata 2015 dapat mengintegrasikan smartphone Android mereka dan mengakses aplikasi Google Maps via kontrol suara, fitur kontrol kemudi, dukungan navigasi touchscreen pada dashboard, berkirim pesan teks tanpa menyentuh smartphone, hingga menikmati aplikasi Google Play Music.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini