Sukses

Jet Lee Gelontorkan Rp 400 Miliar Untuk Jangkau Indonesia

Jet Lee siap melepas jabatan CEO yang dipegangnya di Oppo Indonesia dan fokus ke perusahaan barunya.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Oppo Indonesia, Jet Lee tengah membangun perusahaan logistik baru untuk menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Pembangunan perusahaan logistik ini diklaim akan memakan dana investasi ratusan miliar rupiah agar bisa berjalan sesuai keinginan.

Tak main-main, demi bisa fokus di perusahaan baru yang dibangunnya, Jet Lee siap melepas jabatan CEO yang dipegangnya di Oppo, perusahaan pembuat smartphone asal Tiongkok. Ia mempercayakan jabatan CEO Oppo Indonesia kepada Ivan Lau, yang sebelumnya menjabat sebagai Brand Director Oppo Indonesia.

"Saya ingin menyediakan layanan logistik yang menjangkau seluruh Indonesia, jadi harus fokus dalam pembangunan perusahaannya. Kita tahu bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan yang sulit untuk mendapat akses logistik secara menyeluruh, tapi itu tantangannya," ungkap Jet Lee yang ditemui tim Tekno Liputan6.com usai peluncuran Oppo R7 dan R7 Plus.

Pembangunan perusahaan baru yang akan dinamai J&T ini dilakoni Jet Lee bersama dengan Tony Chen, mantan Presiden Direktur Microsoft Indonesia, beserta salah seorang agen Oppo yang sukses dari kawasan Nanjing, China. Mereka merogoh saku cukup dalam untuk membangun perusahaan ini, yakni sebesar Rp 400 miliar.

"Ini bisnis baru yang harus dibangun sejak awal, mulai dari jaringan, sistem IT, pengadaan barang sampai tenaga kerja. Kami sudah siapkan dana yang cukup untuk masuk dalam bisnis baru ini, kita harapkan nantinya bisnis ini bisa jadi besar dan mampu bekerja sama dengan berbagai pihak," tambah Jet Lee.

Meskipun Jet Lee telah melepas jabatannya sebagai CEO Oppo Indonesia, dirinya mengaku masih akan berada di perusahaan yang didirikannya tersebut. Selain Jet Lee merupakan pemilik modal, pria berkepala botak itu masih belum melepas jabatan CEO Oppo Singapura dan Oppo Malaysia dari tangannya.

J&T logistik diharapkan bisa selesai masa persiapannya dalam 3-4 bulan ke depan. "J&T di bulan Oktober mudah-mudahan sudah bisa beroperasi setelah semua persiapannya rampung," tandas Jet Lee.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.