Sukses

Sony Belum Minat Produksi Smartphone Quad HD

Sony menyatakan bahwa smartphone dengan layar Quad HD harus benar-benar optimal.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah vendor smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android telah mulai meluncurkan produk dengan fasilitas layar Quad HD (1.440 x 2.560 piksel). Namun begitu, Sony selaku salah satu produsen kenamaan di lini bisnis smartphone mengaku belum tertarik meluncurkan smartphone Quad HD.

General Manager Sony Mobile Taiwan, Jonathan Lin, mengungkapkan bahwa Sony memiliki pertimbangan yang tidak bisa digoyahkan untuk meluncurkan smartphone Quad HD. Menurut Lin, smartphone Quad HD Sony nantinya harus benar-benar optimal.

Saat ini, Sony belum merasa bahwa layar-layar dengan ukuran berkisar 5,5 inci bisa mendapatkan keuntungan dari resolusi Quad HD.

"Sony akan meluncurkan smartphone Quad HD hanya jika produk tersebut bisa memiliki kemajuan yang signifikan dalam kualitas layar dan teknologi pemrosesan gambar digital," jelas Lin, seperti dilansir Phone Arena, Jumat (29/5/2015).

Seperti diketahui saat ini Sony belum memiliki smartphone Quad HD. Pihak Sony pun tak terganggu melihat para kompetitor mulai meluncurkan smartphone Quad HD, di saat perusahaan meluncurkan Xperia Z3 dengan layar Full HD (1.080 x 1.920 piksel).

"Kami memutuskan untuk terus melanjutkan Full HD dengan layar 1.080 piksel untuk Xperia Z3, meski kami melihat beberapa kompetitor kami membawa layar 2K (Quad HD). Menurut kami ukuran layar meski hingga 8 inci, masih relatif kecil dan sangat sulit bagi mata manusia untuk melihat perbedaan antara 2K dan Full HD," kata Director of Xperia Marketing Sony, Calum MacDougall, pada akhir tahun lalu.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.