Sukses

Bikin Iri, Anjing Ini Punya 2 Apple Watch Rose Gold

Anjing milik salah seorang anak orang terkaya di China memakai 2 Apple Watch Edition rose gold yang harganya super mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kebanyakan orang, membeli jam tangan pintar Apple Watch Edition super mahal yang dijual di pasaran dengan harga lebih dari US$ 10.000, adalah sebuah mimpi yang sulit terwujud. Tapi bagi orang yang kaya raya, hal itu bukanlah masalah besar.

Salah seorang anak orang terkaya di China, Wang Sicong, membeli dua Apple Watch Edition sekaligus. Namun ia membeli jam tangan pintar besutan Apple itu bukan untuk dirinya, melainkan untuk anjingnya.

Menurut yang dilaporkan laman Shanghaiist, Wang Sicong belum lama ini memposting foto anjingnya di Weibo, situs media sosial terbesar di China. Dalam foto itu, tampak sang anjingnya sedang mengenakan Apple Watch Edition. 

Anjing Wang Sicong juga punya akun Weibo sendiri, akunnya cukup populer. Seperti yang terlihat dalam foto, sang anjing memakai Apple Watch Edition rose gold dengan gelang flouroelastimer berwarna putih. Tampaknya jam yang dipakai anjing itu adalah Apple Watch Edition model 42mm yang 1 unitnya dijual 88.000 RMB di China - atau US$ 12.000 di AS (sekitar Rp 156 juta, kurs US$ 1 = Rp 13.000).

Anjing milik Wang Jianlin, putra dari Wang Jianlin orang terkaya di China (shanghaiist)


Anjing milik Wang Jianlin, putra dari Wang Jianlin orang terkaya di China (shanghaiist)

Pada foto itu ditambahkan caption berbahasa China, yang jika diterjemahkan artinya kurang lebih seperti ini: "Aku punya jam tangan baru! Aku seharusnya punya empat jam tangan karena memiliki empat kaki panjang. Tapi itu tampaknya terlalu tuhao [vulgar dan kaya] jadi aku memutuskan dua saja, cocok dengan status saya. Apakah Anda juga punya?". 

Wang Sicong adalah putra dari Wang Jianlin, chairman Dalian Wanda Group -- pengembang real estate terbesar di China-- yang juga merupakan orang terkaya di daratan China. Menurut Want China Times, Wang Sicong yang saat ini berusia 26 tahun adalah seorang direktur di perusahaan milik keluarganya serta tokoh yang berpengaruh di media sosial China.

Kendati demikian, meskipun ayahnya memiliki kekayaan bersih US$ 14,1 miliar, ada satu Apple Watch yang tidak bisa dimiliki Wang Sicong -- yakni Apple Watch Edition berlapis emas.

Apple Watch emas

Kanye West, Beyonce dan Karl Lagerfeld adalah beberapa artis yang beruntung karena bisa memiliki Apple Watch Edition dengan gelang emas. Ya, Apple telah merilis beberapa unit Apple Watch Edition eksklusif yang dilapisi emas 18 karat pada bagian sisi frame-nya dan pada seluruh permukaan band (tali/rantai jam tangannya).

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini