Sukses

Agustus, Game Slasher `Until Dawn` Bakal Teror PS4

Game Until Dawn akan dirilis eksklusif untuk PS4 pada 24 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, game survival horror-thriller Until Dawn direncanakan akan dirilis pada tahun ini secara eksklusif untuk PS4 (PlayStation 4). 

Namun akhirnya, penantian menunggu game besutan Sony dan Supermassive Games ini akan berakhir. Karena, terungkap bahwa game tersebut meluncurkan final trailer yang juga mengumumkan tanggal rilis secara serempak, yakni pada 25 Agustus mendatang. 

Mengutip laman Digital Trends, Minggu (31/5/2015) trailer anyar tersebut memperlihatkan cuplikan gameplay beberapa karakter yang akan beraksi di game yang juga memiliki nuansa ala film slasher ini. Termasuk karakter baru yang merupakan adaptasi dari aktor Peter Stormare yang pernah membintangi film The Big Lebowski dan Fargo.

Pete Samuels, Executive Producer game ini menjelaskan bahwa karakter yang diperankan Stormare disini akan memegang peranan penting di alur cerita Until Dawn.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa selain Stormare juga muncul karakter yang akan mengadaptasi tampilan fisik aktor John Abruzzi di serial Prison Break, bahkan, salah satu karakter utama game ini juga akan diadaptasi oleh Hayden Paniettiere.

Until Dawn juga mengadakan sesi pre-order, dimana nantinya akan menghadirkan beberapa konten bonus seperti cuplikan ekslusif antara karakter utama game ini, Matt dan Emily. Supermassive Games pun belum mengungkap seperti apa detil dari konten bonus yang memperlihatkan cuplikan ekslusif tersebut.

Game ini digadang-gadang akan menjadi salah satu game andalan Supermassive Games. Jelas saja, dari gameplay yang sudah lebih dulu diperlihatkan beberapa waktu lalu, Until Dawn dapat menghadirkan suasana game survival horror yang berbeda dan menampilkan gimmick game slasher yang begitu interaktif dan penuh unsur sinematik.

google.com

Until Dawn sendiri merupakan kolaborasi para kreator film horor yang sempat menggarap Stake Land, yakni Larry Fessenden dan Graham Reznick.

Game ini memiliki cerita layaknya sebuah film thriller pada umumnya. Delapan orang remaja yang berlibur ke gunung dan menginap di sebuah rumah kabin, namun semuanya tidak seperti yang mereka bayangkan. Ada yang mengincar mereka dan bahkan ingin membunuh semuanya.

google.com

Lebih lanjut, gameplay Until Dawn tergolong cukup unik, di mana para pemain akan dilengkapi fitur choice. Anda harus memilih beberapa kejadian yang tersedia dan akan berpengaruh ke kejadian berikutnya.

Tim Supermassive Games juga menjelaskan bahwa para pemain bisa berinteraksi dengan karakter lainnya dan akan mempengaruhi storyline. Contohnya, jika Anda tidak menolong teman Anda di sepanjang jalan cerita, maka ia juga tidak akan menolong Anda ketika terjebak.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.