Sukses

Konsol Game Android NVIDIA Shield TV Meluncur Hari Ini

NVIDIA Shield meluncurkan konsol game Android TV-nya `NVIDIA Shield TV` pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Anda sudah pasti tahu bahwa game Android memang bisa dimainkan langsung lewat perangkat konsol, salah satunya adalah konsol NVIDIA Shield. Beberapa waktu lalu terungkap bahwa NVIDIA akan merilis seri terbaru konsol NVIDIA Shield versi TV pada bulan Maret.

Meski rilis konsol tersebut sempat diundur,  NVIDIA akhirnya resmi mengumumkan kehadiran NVIDIA Shield TV hari ini. Perangkat tersebut sudah tersedia di Amazon, Best Buy dan laman resmi NVIDIA. Demikian dilansir Ubergizmo, Jumat (29/5/2015).

Pihak NVIDIA menjelaskan bahwa konsol game Android ini menjadi produk pertama yang dirancang khusus untuk kebutuhan entertainment rumahan, maka dari itu konsol ini memang bisa dimainkan dengan dukungan TV.

NVIDIA Shield TV memiliki desain konsol hitam yang ramping dan dikemas dengan tekstur elegan. Konsol ini memiliki mobile chip NVIDIA Tegra X1 dengan RAM 3 GB.

Selain itu, NVIDIA Shield TV mampu melakukan streaming video 4K dari layanan online yang tersedia untuk konsol ini, mulai dari Netflix, Amazon, Instant Video, YouTube dan masih banyak lagi.

Tentunya, konsol ini didukung dengan teknologi Android TV sehingga NVIDIA Shield TV ini dapat mengakses semua aplikasi dan layanan yang Anda harapkan hadir di deretan set-top Android TV.

NVIDIA Shield TV dengan storage 16 GB sudah tersedia dengan harga US$ 199 atau sekitar Rp 2,6 jutaan. Bahkan, NVIDIA juga menghadirkan versi pro dengan storage 500 GB dan dibanderol sebesar US$ 299 atau sekitar Rp 3,9 jutaan. Konsol ini sudah dilengkapi dengan kontroler game-nya sendiri. Namun, untuk aksesori NVIDIA Shield TV dijual secara terpisah.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.