Sukses

Top 5: Rahasia Irit Baterai Android M Bikin Penasaran

Berita mengenai rahasia irit baterai pada Android M membuat para pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja mengumumkan sistem operasi mobile generasi terbaru miliknya yang diberi kode nama Android M. Salah satu kemampuan yang ditonjolkan dari update sistem operasi terbaru Android M adalah kemampuan daya tahan baterainya.

Berita ini membuat para pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com penasaran, kemarin, Minggu (31/5/2015). Berita lain yang tak kalah populer datang dari sebuah aplikasi yang diduga bisa membantu stalker melacak lokasi pengguna Facebook.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ini Rahasia Irit Baterai Android M

Salah satu kemampuan yang ditonjolkan dari update sistem operasi terbaru Android M adalah kemampuan daya tahan baterainya.

Menurut penjelasan VP Engineering Android, Dave Burke, di atas panggung Google I/O 2015, Android M telah dibekali teknologi terbaru yang disebut dengan mode "Doze". Mode ini berguna untuk memperkecil konsumsi daya baterai saat perangkat dalam kondisi standby.

2. Waspada, Aplikasi Ini Bisa Bantu Stalker Lacak Lokasi Anda 

Masih ingatkah Anda dengan film Harry Potter? Jika masih, di salah satu adegan film ketiganya, terdapat sebuah peta dengan nama Marauders Map. Peta ini merupakan peta dimana Anda bisa melihat langsung daftar orang-orang yang Anda ingin track lokasinya.

Marauders Map ini rupanya hadir di dunia nyata. Jika Anda sering menggunakan aplikasi pesan Facebook Messenger, ada sebuah tool yang hadir di browser Google Chrome yang memungkinkan penggunanya dapat melacak lokasi kontak Facebook Anda dimanapun dan kapanpun.

3. Korea Utara Persenjatai Diri Dengan 6.000 Tentara Cyber 

Profesor Kim Heung-Kwang adalah mantan ahli komputer asal Korea Utara. Namun, di tahun 2004, Kim membelot dari Korut dan memilih untuk meninggalkan negara otoriter yang dipimpin oleh diktator Kim Jong Un itu.

Belum lama ini Kim mengungkapkan banyak hal terkait detail kekuatan tentara cyber Korut kepada BBC. Dalam sebuah wawancara khusus, Kim memaparkan bahwa 20% belanja militer Korut diarahkan kepada "Biro 121", sebuah unit militer dan intelijen yang diisi oleh hacker-hacker berkemampuan istimewa.

4. Berniat Gabung ISIS, Remaja Ini Simpan Cara Perakitan Bom di PS4 

Seorang remaja berusia 14 tahun asal Asutria divonis 2 tahun penjara setelah terlibat kasus terorisme oleh Kejaksaan wilayah Polten, Austria.. Remaja yang kabarnya bernama "Mertkan G" itu terbukti menyimpan data tata cara perakitan bom di konsol game PlayStation 4 miliknya.

Selain itu, pihak kepolisian juga menemukan data rencana kepergian ke Suriah milik Mertkan di dalam unit PS4 tersebut. Hal ini memperkuat dugaan Mertkan yang tampaknya sangat ingin bergabung dengan kelompok radikal ISIS.

5. Hacker Curi 10.000 Data Rahasia Perusahaan Israel dan AS 

Kaspersky Lab menemukan serangan spionase cyber terbaru berorientasi bisnis, Grabit, yang mencuri sekitar 10.000 file dari perusahaan asal Thailand, India, dan Amerika Serikat (AS).

Daftar target Grabit ini meliputi sektor industri kimia, nanoteknologi, pendidikan, pertanian, media, konstruksi dan banyak lainnya. Negara-negara lain yang terkena dampaknya adalah Uni Emirat Arab (UEA), Jerman, Israel, Kanada, Perancis, Austria, Sri Lanka, Chili dan Belgia.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini