Sukses

`M` untuk Android `Milkshake`?

Isu ini muncul setelah VP Engineering Android, Dave Burke, tertangkap kamera menggunakan sebuah smartwatch dengan wallpaper milkshake.

Liputan6.com, Jakarta - Google memberi inisial kode nama "M" untuk update sistem operasi Android terbarunya. Seperti yang sudah lazim digunakan sebelumnya, inisial "M" diyakini akan tetap berorientasi pada berbagai jenis panganan penutup (dessert).

Di gelaran Google I/O yang berlangsung 28-29 Mei kemarin, beredar isu yang mengatakan bahwa inisial "M" adalah kependekan dari "Milkshake". Benarkah?

Isu tersebut muncul setelah VP Engineering Android, Dave Burke, naik di atas panggung Google I/O untuk mempresentasikan berbagai keunggulan dari Android M versi developer. Ia tertangkap kamera menggunakan sebuah smartwatch dengan wallpaper milkshake.

Tak ingin spekulasi bergulir liar, Burke pun melalui akun Twitter pribadinya langsung membantah rumor tersebut. 

Seperti yang dilansir laman Android Authority, Senin (1/6/2015), Burke menjelaskan bahwa smartwatch-nya tidak saja menampilkan wallpaper milkshake, tapi juga sejumlah panganan penutup manis lainnya seperti malt, macadamia nut cookies, serta milk.

"Rumor soal Milkshake sudah berlebihan. Jam tangan saya memiliki siklus untuk menampilkan gambar makanan penutup favorit saya yang berawalan huruf 'M'," kicau Burke.

Sistem operasi Android M sendiri rencananya akan dirilis pada akhir 2015 ini. Perangkat Nexus dari Google diyakini akan menjadi jajaran perangkat pertama yang mencicipinya.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini