Sukses

Windows 10 Meluncur Bulan Depan?

Namun menurut sejumlah bocoran informasi, Windows 10 akan meluncur pada Juli 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft sampai saat ini masih bungkam soal waktu peluncuran sistem operasi (OS) terbarunya, Windows 10. Namun menurut sejumlah bocoran informasi, Windows 10 akan meluncur pada Juli 2015.

Dilansir Trusted Reviews, Senin (1/6/2015), Tom Warren dari The Verge dan akun pembocor WZor, mengungkapkan bahwa Windows 10 akan mendarat pada akhir bulan depan. Namun ada perbedaan mengenai skema peluncuran dari kedua orang tersebut.

Warren memprediki bahwa Windows 10 akan diluncurkan kepada konsumen pada akhir Juli 2015. Sedangkan menurut WZor, peluncuran pada bulan depan itu hanya untuk mitra manufaktur atau release to manufacturing (RTM).

Selama periode RTM, Microsoft akan mengirim kode Windows kepada para mitra manufaktur. Kemudian manufaktur akan memasang kode tersebut di perangkat-perangkat mereka.

Menurut catatan Trusted Reviews, Windows biasanya dirilis kepada konsumen sekira tiga bulan setelah peluncuran RTM.

Kendati Microsoft masih enggan merinci waktu peluncuran Windows 10, perusahaan saat ini tengah menyiapkan segala hal, termasuk game. Salah satu game populer yang akan memeriahkan Windows 10 adalah Candy Crush Saga.

Game tersebut digadang-gadang akan terpasang secara otomatis di OS terbaru itu dalam periode yang telah ditentukan.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.