Sukses

Top 5: Smartphone dengan Baterai Babon Paling Hits

Berikut rangkuman lima berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman lima berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Senin (2/6/2015).

1. 5 Smartphone Android Dengan Baterai `Babon` 

Mobilitas yang tinggi seringkali membuat orang membutuhkan perangkat gadget yang mampu bertahan seharian tanpa perlu mengisi ulang daya. Beberapa perusahaan pembuat gadget melihat kebutuhan perangkat yang dilengkapi kapasitas baterai besar agar mampu memenuhi kebutuhan pengguna.

Saat ini di pasaran sudah tersedia beberapa smartphone yang dilengkapi dengan baterai 'babon' alias baterai berdaya besar. Smartphone tersebut adalah Lenovo Vibe Z2 Pro, Huawei Ascend Mate 7, ZTE Nubia X6, Lenovo S860 dan Lenovo P780.

2. Gadgetpedia: BlackBerry Classic, Desain Lawas Material Mewah

BlackBerry pernah menguasai pasar smartphone ketika iPhone dan Android masih belum populer. Kala itu, produk BlackBerry yang kuat di sisi keyboard QWERTY dan trakcpad boleh dibilang menjadi kiblat bagi banyak perusahaan pembuat ponsel dalam menghadirkan produk ke pasaran. Popularitas tersebut coba kembali dimanfaatkan BlackBerry di produk terbarunya, BlackBerry Classic.

Seperti namanya, BlackBerry Classic menghadirkan desain ala BB klasik. Bila dilihat sekilas, Classic sangat mirip dengan Dakota alias Curve 9900 yang diakui sebagian kalangan memang punya desain terbaik dibanding produk BlackBerry lain. Smartphone ini juga kembali menghadirkan 'tool belt' alias sabuk navigasi yang berisi 5 tombol yakni dial call, home/menu, touchpad, back dan end call.

3. Tanggapan Menpora Imam Nahrawi Soal Petisi #BekukanPSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menanggapi petisi #BekukanPSSI yang dibuat oleh Sarani Pitor Pakan dan Ganes Alyosha di situs Change.org. Kepada lebih dari 8.500 pendukung petisi, Nahrawi mengatakan bahwa dirinya belum berubah dan tidak akan berubah, termasuk setelah adanya keputusan FIFA atas PSSI baru-baru ini.

Untuk pertama kalinya, pejabat publik dari Indonesia menanggapi konstituennya langsung pada wadah petisi Change.org. Melalui keterangan resmi yang kami terima, respon itu menggunakan fitur `Alat Pengambil Keputusan atau Decision Makers Tool` yang ada di situs Change.org.

4. Pemilik Situs Jual Beli Narkoba Online Tak Pantas Dihukum?

Pada Jumat (29/5/2014) kemarin, Pengadilan Federal Amerika Serikat menjatuhi vonis penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat pada Ross Ulbricht sang pemilik Silk Road, situs jual beli berbagai barang terlarang, terutama narkoba. Kasus yang menimpa Ulbricht sangatlah unik, karena menurut Hakim Katherine Forrest yang memimpin persidangan, Ulbricht bisa saja diposisikan sebagai pihak yang "tak bersalah".

Hukum memang kerap menjadi sedikit rancu di dunia maya. Ya, faktanya Ulbricht "hanyalah" seorang pembuat situs market place yang memperbolehkan penggunanya untuk menjual apapun. Lalu situs yang dibuat Ulbricht itu dimanfaatkan oleh para bandar narkoba untuk memasarkan produk terlarang mereka.

5. Drone Pemancar Internet Gratis Google Jatuh

Solara 50 adalah purwarupa drone (pesawat tanpa awak) canggih milik Google yang diciptakan untuk memancarkan konektivitas internet gratis di daerah-daerah terpencil. Namun nahas, drone bertenaga surya itu baru-baru ini dilaporkan jatuh tersungkur di New Mexico, Amerika Serikat. 

Solara 50 jatuh kala melakukan uji coba di sebuah landasan terbang di wilayah Alburquerque. Untungya, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kasus kecelakaan ini sendiri kini tengah diselidiki oleh National Transportation Safety Board (NTSB) Amerika Serikat.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini