Sukses

Transformasi Bruce Jenner Jadi Wanita Gemparkan Twitter

"Panggil saya Caitlyn.." ungkap mantan atlit olimpiade gagah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Bruce Jenner, yang dikenal sebagai bintang serial reality show Keeping Up with the Kardashians, muncul menjadi topik pembicaraan yang hangat di ranah maya.

Bagaimana tidak, mantan juara olimpiade decathlon tersebut rupanya mengungkap jati dirinya yang sebenarnya ke publik. Memasuki usianya yang berkepala enam, Jenner akhirnya memutuskan untuk membuka jati dirinya bahwa ia adalah seorang perempuan dan sedang dalam proses transisi mengubah dirinya menjadi seorang wanita seutuhnya.

Laman ABC, Selasa (2/5/2015), melansir bahwa rupanya Jenner semakin memantapkan langkahnya dalam mengubah kodratnya menjadi sebuah perempuan dengan memulai debutnya menjadi model di cover majalah Vanity Fair.

Di cover majalah tersebut, muncul sosok wanita berumur dengan paras cantik, diikuti embel-embel tulisan "Call Me Caitlyn" atau "Panggil Saya Caitlyn". Foto cover tersebut pun diambil oleh fotografer ternama, Anne Leibovitz.

Sontak, hal ini membuat gempar dunia entertainment khususnya para netizen jejaring sosial. Kover majalah tersebut pun tersebar di berbagai macam media sosial mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, hingga Path. Transformasi Bruce Jenner menjadi seorang Caitlyn Jenner rupanya mampu menjadi sorotan terkuat di jejaring sosial pada saat ini.

Selain itu, nama "Caitlyn Jenner" dan hashtag #CallMeCaitlyn pun langsung meroket di trending topic internasional Twitter. Banyak yang masih tidak menyangka bahwa Jenner `nekat` mengungkap dirinya ke publik dan tampil begitu percaya diri.

Berikut beberapa reaksi netizen Twiitter yang melihat debut Caitlyn di majalah Vanity Fair:

Komentar Demi Moore yang takjub melihat cantiknya transformasi ayah dari Kendall dan Kylie Jenner tersebut.

 

Salah satu komentar Laure B. Lapointe yang membandingkan kecantikan Caitlyn dengan Biduanita Lana Del Rey. Sama-sama cantik, bukan?

 

Emma Cassidy pun mengunggah meme lucu Caitlyn dan mantan istrinya.

 

Host kondang Ellen Degeneres pun salut terhadap pengakuan Caitlyn.

 

Yang terakhir, komentar salah satu kerabat keluarga Caitlyn, Kim Kardashian yang melihat pesona transformasi ayah tirinya tersebut.

Caitlyn Jenner for Vanity Fair 📷 Annie Leibovitz! How beautiful! Be happy, be proud, live life YOUR way! pic.twitter.com/39fryBwUqE

— Kim Kardashian West (@KimKardashian) June 1, 2015 ">

Perubahan Caitlyn merupakan sesuatu yang sangat fenomenal, hal tersebut mengundang berbagai macam spekulasi dari berbagai pihak.

Sebelum ia muncul ke fase `akhir` wanitanya, Jenner kian getol mempermak wajah dan tubuhnya agar terlihat kian feminin. Selama dua tahun terakhir ini, ia mengonsumsi kembali hormon perempuan, telah melakukan serangkaian operasi untuk memperbesar payudara, operasi hidung untuk ketiga kalinya, serta mengoperasi rahang, pipi dan dahi. “Dia sedang menuju jadi sosok perempuan yang selalu diinginkannya.”

Meski berubah dari pria jadi wanita, ketertarikan Jenner tetaplah pada wanita. “Seksualitas berbeda persoalan dengan perubahan gender saya,” kata pria yang sudah tiga kali menikahi wanita ini. “Dan saya selalu merasa seorang heteroseksual.”

Ia menambahkan tak pernah berhubungan dengan pria sepanjang hidupnya. “Saya bukan seorang gay… setahu saya, saya masih heteroseksual.”

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.