Sukses

Samsung Siapkan Smartphone Flip Android Terbaru

Samsung sedang bersiap-siap untuk meluncurkan seri smartphone flip terbarunya yang berbasis Android.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah cukup lama Samsung tidak memperlihatkan produk ponsel flip-nya. Kabar terbaru menyebutkan Samsung sedang bersiap-siap untuk meluncurkan seri smartphone flip terbarunya yang menggunakan sistem operasi Android.

Namun pihak Samsung belum bisa memastikan kapan tanggal rilis smartphone flip anyarnya tersebut. Hingga saat ini, informasi yang terkuak dari smartphone flip anyar tersebut baru sebatas spesifikasi.

Menurut yang dilansir laman Techno Buffalo, Rabu (3/6/2015), seri smartphone flip ini akan masuk ke seri model SM-G9198 dan masuk ke kategori smartphone flagship. Selain itu, smartphone lipat ini akan memiliki dua layar, layar utama dengan ukuran 4,6 inci dan layar luar berukuran mini yang akan tersemat di cover flip bagian depan ala seri ponsel Samsung jaman dulu.

Smartphone ini disinyalir akan dipersenjatai prosesor Snapdragon 808, RAM sebesar 2 GB, serta memori internal 16 GB. Sistem operasi yang akan berjalan di smartphone ini adalah Android 5.1.1 Lollipop. Smartphone ini nantinya juga akan dilengkapi kamera utama 16 megapiksel serta kamera depan 5 megapiksel (MP).

Terkait soal pemasaran, smartphone ini kabarnya hanya akan dijual secara terbatas di wilayah Tiongkok, dimana wilayah tersebut merupakan target empuk Samsung karena telah memasarkan smartphone clamshell secara optimal.

Sebelumnya, telah diwartakan bahwa Samsung juga akan menghadirkan sebuah seri smartphone flip dengan harga belasan juta. Sampai saat ini, smartphone tersebut pun belum muncul ke permukaan. Apakah smartphone yang dimaksud itu adalah seri smartphone flip terbaru Samsung ini? Kita tunggu saja.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.