Sukses

Caitlyn (Bruce) Jenner Pecahkan Rekor Twitter Dalam 7 Jam

Caitlyn Jenner mampu menggandeng 1,8 juta followers hanya dalam waktu kurang lebih 7 jam saja.

Liputan6.com, Jakarta - Transformasi Bruce Jenner menjadi seorang wanita seutuhnya membuat dunia maya gempar, khususnya di jejaring sosial Twitter.

Sosok yang sebelumnya bernama Bruce Jenner tersebut baru saja membuat akun jejaring sosial Twitter pribadinya. Menariknya, hanya dalam waktu hampir tujuh jam saja, akun Twitter dengan nama @Caitlyn_Jenner tersebut mampu memecahkan rekor di sepanjang sejarah Twitter dengan menggandeng followers lebih dari satu juta followers. 

Laman Mirror, Selasa (2/6/2015), melansir bahwa Caitlyn menjadi pengguna Twitter paling cepat dengan menggandeng 1,8 juta followers. Uniknya, ia belum follow siapapun dan baru saja memiliki tiga kicauan di timeline Twitter-nya yang sudah diverifikasi secara resmi. 

Tweet pertama Caitlyn berbunyi sama dengan biodata pendeknya yang dicantumkan di laman resmi Twitter-nya. Lewat kicauan bijaknya, ia menjelaskan bahwa dirinya bahagia setelah sekian lama `berjuang` dengan dirinya yang sebenarnya.

Tweet selanjutnya menjelaskan bahwa dirinya mampu menembus rekor dunia di umur yang tua. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas dukungan para netizen Twitter terhadapnya.

Sebelumnya, Netizen memang sudah dibuat gempar oleh `pengumuman` resmi Bruce Jenner yang memulai debut wanitanya di seri terbaru sebuah cover majalah Vanity Fair.

Di cover tersebut, ia tampil cantik dan elegan berkat bidikan sang fotografer handal Anne Leibovitz. Penampilannya begitu berbeda dengan sosok Bruce yang gagah dan begitu maskulin.

Caitlyn -- atau Bruce memang seorang atlit olimpiade yang sudah sangat terkenal dari era tahun 1970an. Ia merupakan ayah dari selebriti Kendal dan Kylie Jenner dan juga ayah tiri dari kakak beradik Kardashians. Ia pun sempat tampil di serial reality show Keeping Up with the Kardashians.

Namun, akhirnya ia mengungkap bahwa jati dirinya adalah seorang wanita. Pun begitu, ia mengaku bahwa orientasi seksualnya bukan seorang gay. Ia menambahkan tak pernah berhubungan dengan pria sepanjang hidupnya. “Saya bukan seorang gay… setahu saya, saya masih heteroseksual.”

Ingin menjadi wanita seutuhnya, Bruce Jenner mulai mengenalkan nama perempuan yang ia pilih pada orang-orang terdekatnya. Jenner mengenalkan nama itu lewat pesta-pesta kecil para wanita yang ia gelar di rumahnya.

“Dia melakukannya bertahap, tapi kian hari perubahan itu ada, dan ia melakukannya secara pribadi. Bruce tengah hidup sebagai wanita,” kata sumber dekat keluarga.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.