Sukses

5 Smartphone Android Paling Tipis di Dunia

Ada lima (5) smartphone tertipis di dunia yang menawarkan masing-masing keunikan dan kelebihannya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah membahas 5 smartphone dengan desain terbaik, kali ini tim Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda melihat deretan smartphone Android dengan desain tertipis yang pernah ada sampai saat ini.

Mungkin beberapa smartphone yang hadir dengan desain yang begitu pipih memberikan kesan bahwa smartphone tipis tersebut menampilkan performa yang kurang begitu maksimal serta memiliki fitur yang tidak mumpuni.

Namun, jangan beranggapan demikian. Karena deretan smartphone langsing ini menghadirkan spesifikasi dan perangkat hardware yang ditingkatkan sampai ke level prosesor dual core dan quad core. Dengan kata lain, deretan smartphone tipis ini mampu tampil prima dengan segudang fitur yang ditawarkan.

Laman Android Advices melansir, setidaknya ada lima (5) smartphone tertipis di dunia yang menawarkan masing-masing keunikan dan kelebihannya. Tentunya, masing-masing smartphone ini mengusung fitur canggih dan mengandalkan performa yang tak tanggung-tanggung.

Penasaran? Yuk, simak daftar lima smartphone Android tertipis berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Next

5. Huawei Ascend P6

Huawei Ascend P6 memiliki tingkat ketipisan 6,18 mm. Pun begitu, smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor Quad Core 1.5 Ghz, RAM 2GB dan memori internal yang cukup besar, yakni sebesar 32 GB.

Smartphone ini pun tampil unik dalam balutan beberapa varian warna yang atraktif dan menarik.

>>> Selanjutnya

3 dari 6 halaman

Next

4. Vivo X3

Seri X3 dari Vivo kali ini menduduki peringkat keempat. Ya, smartphone ini memiliki desain ramping hanya dengan ukuran 5,57 mm saja.

Selain itu, smartphone ini juga mengusung konsep entertainment bagi para penggunanya dengan menghadirkan fitur music player yang atraktif. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan layar HD 5 inci beresolusi 1280x720 piksel, sehingga membuat tampilan Vivo X3 menjadi lebih elegan dan begitu ekslusif.

>>> Selanjutnya

4 dari 6 halaman

Next

3. Gionee Elife S5.1

Gionee merupakan produsen perangkat smartphone asal Tiongkok. Kali ini, seri Elife S5.1 menduduki peringkat ketiga smartphone tertipis dengan ketipisan 5,15 mm, ketipisan seri S.51 hampir bersaing dengan seri Elife lainnya, Elife S.5.5 dengan ketipisan 5,5 mm.

Gionee Elife S5.1 pin sempat masuk ke Guinness Book of World Record dan sempat bersaing dengan smartphone Oppo R5. Namun, smartphone ini tetap menjadi juara karena selain mengutamakan tingkat ketipisan, smartphone ini juga memiliki desain sederhana namun minimalis dan terlihat apik.

Smartphone ini memiliki layar AMOLED 4.8 inci dan dipersenjatai dengan prosesor quad core Snapdragon 400 dengan clocking speed 1.2 GHz, selain itu dapur pacu S5.1 pun diperkuat dengan RAM 1GB dan memori internal 16 GB, serta mendukung koneksi 4G LTE dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2100 mAh.

>>> Selanjutnya

5 dari 6 halaman

Next

2. Oppo R5

Seri Oppo R5 hadir dengan sejuta pesona dari fitur dan kecanggihan yang ditawarkan, terlebih desain ramping yang begitu elegan mampu menjadi daya tarik smartphone ini.

Jelas saja, ketipisan Oppo R5 hanya memiliki ukuran sebesar 4,85 mm dan menjadikannya sebagai salah satu smartphone tertipis yang berkelas sampai saat ini.

Smartphone ini memiliki layar FHD 5.2 inci dengan 423 ppi (pixel per inch) dan memiliki desain body stainless steel dengan frame micro-arc yang telah dipoles sebegitu apiknya. Di dalam desain tipis steel-nya yang begitu menggoda, smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor octa-core Snapdragon 615 dengan RAM 2 GB.

Soal kamera, jangan ragu kualitas kamera yang dihadirkan oleh Oppo. Smartphone ini memiliki kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel.

>>> Selanjutnya

6 dari 6 halaman

Next

1. Vivo X5 Max

Posisi pertama smartphone tertipis rupanya diduduki oleh produsen perangkat asal Tiongkok, Vivo. Ya, seri Vivo X5 Max menghadirkan smartphone dengan desain tertipis dengan ukuran hanya sebesar 4,85 mm.

Meskipun terkesan `ringkih` karena ketipisannya, jangan ragukan performa smartphone ini. Karena Vivo X5 Max memiliki layar super AMOLED 5.5 inci dengan resolusi 1080p dan menjadikannya sebagai layar tertipis dengan ukuran 1,36 mm karena sudah tersemat bersama perangkat smartphone X5.

Smartphone ini sudah memiliki slot dual SIM, dan juga mendukung koneksi super cepat 4G LTE.

Selain itu, untuk dapur pacu, Vivo X5 Max dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 octa-core 1.7 GHz 64-bit dengan RAM 2GB. Tentunya smartphone ini sudah memiliki memori internal sebesar 16 GB yang bisa diekspan sampai dengan 128 GB. Selain itu, kamera smartphone ini sudah disematkan oleh sensor Sony IMX214 sehingga menjadikannya kamera berkualitas super dengan resolusi 13 megapiksel.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.