Sukses

Top 5: Foto-foto Terindah Jepretan Drone Sita Perhatian

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (2/6/2015).

1. 9 Karya Fotografi Terindah Jepretan Drone

Drone alias pesawat tanpa awak yang mulanya digunakan untuk keperluan militer atau sosial, kini kerap digunakan oleh fotografer jurnalis untuk meliput berita atau even tertentu. Drone juga sering dipakai oleh pecinta fotografi untuk membidik obyek yang sulit dijangkau. Bahkan kini muncul istilah `Drone Photography` yang disebut sebagai masa depan fotografi travel.

Beberapa hasil karya fotografi terindah yang berhasil dibidik oleh kamera yang tersemat di drone antara lain: "A Day in the Coral Garden" yang terekam di Coral Garden, Taha'a Lagoon, Tahiti, Foto menakjubkan yang menampilkan seekor elang besar ini berjudul "Bird's Eye View" yang berlokasi Denpasar, Bali.

2. Tips Memotret Pakai Kamera Smartphone Android

Mengambil foto yang baik tidak harus menggunakan kamera profesional. Jika angle dan pengaturannya tepat, Anda dapat menggunakan kamera smartphone untuk memperolah gambar yang diharapkan, bahkan layaknya menggunakan kamera profesional.

Tapi Anda harus tahu bagaimana caranya menggunakan kamera smartphone dengan baik dan benar. Misalnya Anda harus memegang kamera dengan benar, jangan sampai kamera yang dipegang goyang. Pertimbangkan pula sudut foto yang akan diambil dan atur mode kamera.

3. Trik Jitu Memenangkan Game 2048

Game 2048 jadi salah satu permainan yang banyak dimainkan para pengguna perangkat mobile. Permainan yang lahir pada bulan Maret 2014 oleh seorang pengembang asal Italia Gabriele Cirulli ini memang cukup menarik dimainkan untuk 'membunuh waktu'.

Salah satu magnet dari game ini ialah sulitnya menggabungkan kotak-kotak angka supaya mencapai jumlah 2048. Untuk bisa memenangkannya, ada triknya. Pahami cara kotak bergerak, jangan tergiur kotak angka besar, kumpulkan angka besar ke sudut, siapkan strategi panjang, pilih gerakan banyak kotak yang bisa digabung.

4. Transformasi Bruce Jenner Jadi Wanita Gemparkan Twitter

Bruce Jenner, yang dikenal sebagai bintang serial reality show Keeping Up with the Kardashians, mengungkap jati dirinya yang sebenarnya ke publik. Ia membuka jati dirinya bahwa ia adalah seorang perempuan dan sedang dalam proses transisi mengubah dirinya menjadi seorang wanita seutuhnya.

Kodratnya menjadi sebuah perempuan dimulai lewat debutnya menjadi model di cover majalah Vanity Fair. Di cover majalah tersebut, muncul sosok wanita berumur dengan paras cantik, diikuti embel-embel tulisan "Call Me Caitlyn" atau "Panggil Saya Caitlyn". Foto kover tersebut pun diambil oleh fotografer ternama, Anne Leibovitz.

5. Pendiri Toko Narkoba Online Diduga Pernah Bunuh Pelanggannya

Ross Ulbricht, pendiri situs jual beli narkoba online Silk Road yang baru saja dijatuhi hukuman penjara seumur hidup ternyata juga merupakan tersangka kasus pembunuhan. Pada tahun 2013 lalu, seorang pelanggan Silk Road dengan nama akun "FriendlyChemist" mengaku berhasil meretas database situs milik Ulbricht tersebut.

"FriendlyChemist" mengklaim dirinya memiliki daftar panjang identitas asli para pelanggan Silk Road dan mengancam akan membeberkannya di dunia maya. Ia pun meminta uang tebusan sebesar US$ 500.000 sebagai imbalan pada Ulbricht. Merasa diperas, Ulbricht yang menggunakan akun anonim "Dread Pirate Roberts" (DPR) lalu mencari seorang pembunuh bayaran di situs Silk Road.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.