Sukses

Dukung e-Commerce Lokal, Emtek Tanam Investasi di Kudo

Kudo, sebuah platform social commerce yang berbasis di Jakarta, mengumumkan pendanaan baru dari Emtek.

Liputan6.com, Jakarta - Kudo, sebuah platform social commerce yang berbasis di Jakarta, mengumumkan pendanaan baru dari Emtek. Kudo sebelumnya juga mendapatkan investasi dari GREE, East Ventures, 500 Startups, dan IMJ Investment Partners.

Kudo yang menargetkan kalangan kelas menengah menawarkan cara baru dan inovatif untuk berbelanja online. Melalui platform kios ponsel Kudo, memungkinkan pengecer tradisional untuk menjual produk secara online langsung kepada pelanggan.

Kudo hadir dengan menyuguhkan pengalaman social commerce, menggunakan model penjualan secara langsung dalam berbagai komunitas di Indonesia.

"Kami menyambut kemitraan ini dengan tangan terbuka. Platform Kudo akan melengkapi kepentingan kami di e-Commerce dengan memperluas jangkauan mereka melalui pengecer tradisional secara offline di Indonesia. Investasi ini akan mempercepat rencana ekspansi regional Kudo di pulau Jawa," kata Adi Sariaatmadja, Direktur Emtek yang juga menjabat sebagai CEO KMK Online.

Agen Kudo

Sementara itu, Albert Lucius, CEO dan Co-Founder Kudo mengatakan pihaknya sangat antusias untuk bekerjasama dengan Emtek. Kudo merupakan solusi yang ditargetkan untuk industri perdagangan tradisional Indonesia.

"Konsumen Indonesia sudah terbiasa membeli barang dari seseorang yang sudah dikenal dan mereka percayai. Secara signifikan peran Kudo di sini mendobrak batasan transaksi online dengan menghadirkan dukungan pembelian dan konsumen langsung lewat jaringan agen kami," papar Albert melalui keterangan resminya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Agung Nugroho, COO dan Co-Founder Kudo mengatakan, “Agen kami rata-rata memperoleh pendapatan lebih dari 25%. Sebagai tambahan, mereka sekarang bisa menawarkan variasi produk yang secara tradisional sulit diraih oleh konsumen yang kurang mengerti teknologi."

Dengan demikian, tambah Agung, solusi ini akan sama-sama menguntungkan kedua belah pihak, baik penjual maupun pembeli.

Agen Kudo

Kudo adalah perusahan startup teknologi yang didirikan pada tahun 2014. Kudo mengembangkan solusi praktis untuk meramaikan industri e-Commerce dan jasa pembayaran di Indonesia.

Melalui teknologi, Kudo membangun platform yang kuat untuk menjembatani dunia e-Commerce secara offline dan online. Kudo didukung oleh para ahli yang berpengalaman di bidang teknologi global dan konsultan manajemen, seperti Apple dan The Boston Consulting Group.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini