Sukses

Top 5: 5 Smartphone Tertipis di Dunia Sedot Perhatian

Mengawali aktivitas Anda di pagi hari, berikut kami rangkumkan Top 5 berita yang paling banyak dibaca kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali aktivitas Anda di pagi hari, berikut kami rangkumkan Top 5 berita yang paling banyak dibaca dari dunia teknologi sepanjang hari Rabu (3/6/2015) kemarin.

1. 5 Smartphone Android Paling Tipis di Dunia

Mungkin beberapa smartphone yang hadir dengan desain yang begitu pipih memberikan kesan bahwa smartphone tipis tersebut menampilkan performa yang kurang begitu maksimal serta memiliki fitur yang tidak mumpuni. Namun, jangan beranggapan demikian. Karena deretan smartphone langsing ini menghadirkan spesifikasi dan perangkat hardware yang ditingkatkan sampai ke level prosesor dual core dan quad core.

Setidaknya ada lima (5) smartphone tertipis di dunia yang menawarkan masing-masing keunikan dan kelebihannya. Smartphone tersebut adalah Huawei Ascend P6, Vivo X3, Gionee Elife S5.1, Oppo R5 dan Vivo X5 Max.

2. Inilah Karyawan Pertama Facebook, Dimana Mereka Sekarang?

Sebelas (11) tahun yang lalu Facebook hanyalah sebuah startup, perusahaan rintisan yang belum dikenal dan belum meraksasa seperti sekarang ini. Pada saat mendirikan perusahaan, Facebook tentu memiliki karyawan, beberapa di antaranya adalah pendiri.

Banyak karyawan pertama Facebook kini tidak lagi bekerja di situ. Beberapa ada yang pergi untuk bergabung dengan perusahaan teknologi sukses lainnya seperti Playdom dan Twitter. Namun ada juga yang membangun perusahaan sendiri. Mereka adalah Adam D’Angelo, Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz, Andrew McCollum, Chris Hughes, Eduardo Saverin hingga Steve Chen yang mengembangkan situs YouTube.

3. Samsung Galaxy Tab S2 8.0 Bakal Jadi Tablet Tertipis?

Samsung dikabarkan akan memperkenalkan dua tablet terbaru. Salah satu dari tablet tersebut adalah Galaxy Tab S2 8.0 yang disebut-sebut akan menjadi tablet tertipis di dunia. Galaxy Tab S2 8.0 dilaporkan memiliki layar AMOLED 8 inci dengan resolusi 1536 x 2048 piksel, serta berat 260 gram. 

Tablet ini memiliki ketipisan 5,4 mm, dan jika laporan ini terbukti benar maka Galaxy Tab S2 8.0 kemungkinan besar bisa menjadi tablet tertipis di dunia saat meluncur. Galaxy Tab S2 8.0 menjalankan sistem operasi (OS) Android Lollipop dan disokong prosesor octa-core 1.9 GHz.

4. 5 Fakta Seputar Windows 10 yang Wajib Anda Ketahui

Sistem operasi generasi terbaru dari Microsoft, Windows 10, akan segera tersedia bagi para pengguna pada 29 Juli 2015. Sistem operasi yang digadang-gadang akan menandai revolusi Microsoft ini kehadirannya memang sudah sangat dinantikan banyak pihak. Salah satunya karena Windows 10 diklaim akan menjadi sistem operasi pertama Microsoft yang mendukung muti-platform, baik di perangkat mobile maupun PC.

OS ini akan dirilis di 190 negara dan mendukung 111 bahasa dan bisa menjalankan aplikasi Android dan iOS. Windows 10 akan ditawarkan gratis bagi pengguna Windows 7 dan 8.1 lewat update, namun update ini hanya gratis untuk 1 tahun pertama saja dan bakal dikenakan biaya di tahun berikutnya.

5. Rahasia Besar LG G4: Tahan Air Selama Dua Jam!

Ketika LG G4 meluncur ke pasaran, pihak LG tidak pernah mengungkap bahwa smartphone flagship-nya ini memiliki daya tahan waterproof. Namun, siapa yang menyangka kalau ternyata LG G4 bisa tahan direndam di air selama dua jam? `Uji coba` tahan air LG G4 ini telah diperlihatkan di sebuah video YouTube milik Harris Craycraft.

Di videonya, Harris menggunakan wastafel sebagai tempat uji coba perendaman LG G4. Sebelumnya, ia `memandikan` handset LG G4 abu-abunya tersebut dan merendamnya di dalam air wastafel sampai dua jam. Takjub, LG G4 miliknya masih berfungsi dengan baik. Dua jam merupakan waktu yang sangat lama untuk sebuah smartphone direndam di bawah tekanan air dan begitu riskan untuk dilakukan.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini