Sukses

Xiaomi Jadi Vendor Wearable Device Terbesar Kedua Dunia

Dua tahun belakangan ini, nama Xiaomi kerap menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta gadget.

Liputan6.com, Jakarta - Dua tahun belakangan ini, nama Xiaomi kerap menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta gadget. Pasalnya, vendor smartphone asal Tiongkok ini menawarkan handset berspesifikasi tinggi dengan harga murah.

Pun demikian, untuk sementara ini Xiaomi belum bisa menyalip dominasi Apple dan Samsung di pasar smartphone secara global karena smartphone Xiaomi baru memasuki pasar Asia.

Namun untuk wearable device, Xiaomi bisa mengalahkan Apple dan Samsung. Menurut data terbaru yang dirilis oleh International Data Corporation (IDC), Xiaomi menjadi vendor wearable device terbesar kedua di dunia.

Torehan ini menempatkan pangsa pasar perusahaan yang berdiri pada 2010 itu sebesar 24,6% di Q1 2015. Sementara di posisi pertama masih diduduki oleh Fitbit yang memiliki pangsa pasar 32,4%. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (4/6/2015).

Sebelumnya Xiaomi juga didapuk sebagai penyedia smartphone terbesar ketiga dunia di Q3 2014. Menurut IDC, posisi itu sebagian besar dipengaruhi oleh keberhasilan penjualan ponsel high-end MI4.

Laporan dari Strategy Analytics juga menempatkan Xiaomi di posisi ketiga. Samsung tetap memimpin pangsa pasar, membelakangi Apple. Di bawah Apple ada Xiaomi, Lenovo, dan LG. Dua ponsel terakhir bersaing memperebutkan posisi keempat.

(isk/dhi)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.