Sukses

Top 5: Hacker Retas Komputer Lewat Foto Sedot Perhatian

Berikut ini adalah 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com yang menyedot perhatian pembaca, kemarin, Kamis (4/6/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang dilakukan para hacker untuk menjahili korbannya. Salah satu modus yang saat ini perlu diwaspadai pengguna komputer adalah ketika secara tiba-tiba menerima email berupa foto.

Kemungkinan besar foto tersebut mengandung malware jahat yang dapat menyusup dan menguasai komputer Anda. Berita ini paling menyedot perhatian pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Kamis (4/6/2015).

Berita lain yang juga menyita perhatian datang dari informasi 6 situs jual beli online yang mendominasi Indonesia. Ada juga kabar mengenai teruangkapnya markas rahasia ISIS berkat selfie.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ngeri, Hacker Bisa Retas Komputer via Foto 

Pasti tak sedikit dari Anda yang pernah secara tiba-tiba menerima email berupa foto kucing lucu atau wanita berpenampilan seksi. Sungguh menggoda untuk di-klik dan memperbesar gambarnya bukan?

Namun, berhati-hatilah. Pasalnya kemungkinan besar foto tersebut mengandung malware jahat yang dapat dengan segera menyusup dan menguasai komputer Anda.

2. 6 Situs Jual Beli Online yang Mendominasi Indonesia 

Ekosistem toko dan bisnis online atau yang lebih populer dengan nama e-commerce di Indonesia pelan-pelan menunjukan geliatnya. Menurut data yang dirilis biro riset Frost & Sullivan, bersama China, Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan pasar e-commerce terbesar di dunia dengan rata-rata pertumbuhan 17 persen setiap tahun.

Bila melihat potensi tersebut, tak heran jika kegiatan berbelanja online kini telah menjadi gaya hidup yang digandrungi oleh banyak orang. Hal ini juga mendorong munculnya berbagai toko online baru yang hadir untuk bersaing di industri pasar online Indonesia.

3. Markas Rahasia ISIS Terbongkar Berkat Selfie 

Mengambil foto diri sendiri atau juga dikenal sebagai selfie adalah fenomena yang booming hingga saat ini. Namun, banyak orang yang masih belum bisa menempatkan waktu dan tempat yang tepat untuk melakukan hal itu.

Mengemudi sambil selfie adalah hal yang harus dihindari dan melakukan selfie di pemakaman juga dianggap sebagai kecerobohan sosial. Terkini, ada seseorang yang melakukan selfie dengan latar belakang markas rahasia ISIS.

4. Lenovo A7000 Tetap Diburu Meski Hari Libur 

Produsen ponsel asal China, Lenovo, kembali menggelar program penjualan kilat (flash sale) untuk smartphone A7000 pada 2 Juni 2015 lalu di situs Lazada. Hari libur nasional ternyata tak menurunkan minat konsumen untuk berburu smartphone ini.

Pada flash sale ketiga ini, sebanyak 6.000 unit Lenovo A7000 habis terjual. Ini berarti, total sudah ada 15.000 unit smartphone Lenovo A7000 yang terjual melalui Lazada.

5. Evercoss Siapkan 4 Smartphone 4G 

Sejumlah vendor smartphone lokal kini tengah berlomba-lomba untuk menyediakan handset 4G di Tanah Air. Salah satu penyedia smartphone lokal, Evercoss, mengaku akan meluncurkan 4 unit smartphone 4G hingga akhir 2015.

"Untuk memenuhi kebutuhan akses internet super cepat 4G LTE (Long Teem Evolution) yang kini tengah digenjot sejumlah operator seluler, kami akan meluncurkan 2 sampai 4 unit smartphone berbasis 4G hingga akhir tahun ini," kata Ricky Tanudibrata di Jakarta.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.