Sukses

Top 5: Apple dan WhatsApp Bantu ISIS Paling Diburu

Pernyataan FBI yang kecewa dengan Apple dan Facebook karena mempermudah aksi teroris di media sosial paling diburu pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Pernyataan FBI yang kecewa dengan Apple dan Facebook karena mempermudah aksi teroris di media sosial paling diburu para pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Jumat (5/6/2015).

Berita lain yang tak kalah menyedot perhatian datang dari informasi seputar tips berinternet yang aman bagi anak. Ada juga berita tentang iPhone 6 yang `diejek` oleh Samsung.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. FBI: Apple dan WhatsApp Bantu ISIS 

Badan intelijen Amerika Serikat (AS), FBI, kecewa dengan Apple dan Facebook yang terus mengembangkan teknologi enkripsi. Menurut FBI, penggunaan enkripsi di aplikasi media sosial telah mempermudah aksi teroris, khususnya bagi kelompok radikal ISIS.

Asisten Direktur FBI, Michael Steinbach, menyarankan agar pemerintah AS segera memberi izin hukum bagi badan intelijen negara untuk membuka berbagai data terenkripsi yang didistribusikan via layanan berbasis internet.

2. Lakukan Langkah Ini Agar Anak Aman Berinternet 

Baru-baru ini Google telah meluncurkan fitur terbaru yang ramah bagi keluarga yaitu tombol `Family` di Google Play Store untuk meningkatkan keamanan online.

Filter yang ditujukan untuk game, aplikasi serta media lainnya di Play Store memungkinkan orangtua menentukan konten mana yang sesuai untuk anak-anak mereka.

3. iPhone 6 `Diejek` Dalam Video Galaxy S6 Edge 

Persaingan Samsung dan Apple di industri smartphone masih berlanjut, bahkan keduanya kerap saling sindir. Kali ini, giliran Samsung yang `mengejek` iPhone 6 dalam video promosi terbaru Galaxy S6 Edge.

Samsung merilis dua video promo yang membandingkan Galaxy S6 Edge dan iPhone 6. Keduanya memiliki kesimpulan sama yaitu Galaxy S6 Edge lebih bagus daripada handset Apple tersebut.

4. Tertabrak Mobil, Pria Ini Malah Asyik Main Ponsel 

Saat ini sudah tak asing lagi melihat orang-orang asyik dengan ponsel mereka sendiri. Namun seorang pengendara motor di Tiongkok tampaknya memiliki tingkat obsesi berbeda dengan kebanyakan orang.

Seorang pemuda di Changsha, Ibu Kota Provinsi Huna di bagian selatan Tiongkok, tampak asyik menggunakan ponsel di tengah jalan, sesaat setelah tertabrak sebuah mobil. Ia tampak berbaring di jalan saat jam sibuk di pusat kota Changsha, pada Selasa pekan lalu.

5. Pajang Foto PM India di Daftar Penjahat, Google Minta Maaf 

Google melakukan kesalahan fatal dengan memajang foto Perdana Menteri India, Narendra Modi, dalam hasil pencarian daftar penjahat paling berbahaya di dunia. Parahnya lagi, foto Modi diposisikan di urutan pertama.

Atas kesalahannya itu, pihak Google telah secara resmi meminta maaf kepada Modi secara pribadi, maupun kepada otoritas Pemerintahan India.

(isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.