Sukses

Top 5: Cara Mendeteksi Kotoran via Smartphone Paling Hits

Berikut Top 5 berita dari dunia teknologi yang paling menarik perhatian pembaca sepanjang hari Sabtu kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut Top 5 berita dari dunia teknologi yang paling menarik perhatian pembaca sepanjang hari Sabtu kemarin, (6/6/2015).

1. Cara Mendeteksi Kotoran yang Tak Terlihat via Smartphone

Jika Anda ingin tahu berapa banyak sperma yang menempel di sebuah tempat tidur, Anda bisa mengubah smartphone menjadi alat pendeteksi kotoran yang andal. Yang dibutuhkan adalah selotip dan dua spidol. Pertama-tama, ambil smartphone Anda dan tutup lampu flash dengan selotip. Warnai pita dengan spidol biru, lalu tutupi lagi dengan selotip dan warnai dengan spidol ungu. Setelah itu aktifkan aplikasi lampu senter yang ada pada smartphone.

Dan secara ajaib, Anda langsung memiliki sebuah black light. Alat tersebut biasanya dipakai para penyidik untuk mengidentifikasi cairan tubuh, termasuk sperma, keringat, air liur, dan urin. Sperma akan terlihat bersinar terang karena campuran tertentu dari bahan kimia.

2. 5 Aplikasi Streaming Musik Favorit Anak Muda

Di era digital saat ini, mendengarkan musik tidaklah sesulit di zaman dulu. Dengan hadirnya layanan streaming musik di internet, pengalaman mendengarkan musik menjadi lebih mudah dan begitu praktis. Ada lima aplikasi layanan streaming musik yang sangat digandrungi pengguna, khususnya anak muda.

Aplikasi streaming musik ini tak hanya memudahkan Anda mencari lalu mendengarkan lagu yang diinginkan, namun juga memungkinkan Anda membuat kumpulan mix lagu menjadi satu playlist di akun streaming Anda sehingga tidak usah repot-repot mencari lagu tersebut. Aplikasi tersebut adalah MixRadio, Google Play Music, SoundCloud, 8Tracks, Spotify.

3. V-Gen Hadirkan Memory Card 512 GB di Indonesia

Produsen memory card , V-Gen, kembali menghadirkan deretan produk terbaru. Deretan produk anyar ini masuk ke dalam kategori memory card MicroSD dan SD Card. Keduanya hadir dengan nama Hyper Series dan Turbo Series. Yang menjadi sorotan kali ini adalah satu dari beberapa seri memory card tersebut hadir dengan kapasitas terbesar di Indonesia, yakni 512 GB.

V-Gen juga mengungkap bahwa dalam menghadirkan seri memory card anyar ini, pihaknya juga telah bekerjasama dengan Samsung. Sayangnya pihak V-Gen saat ini belum bisa mengungkap harga untuk kedua seri terbarunya tersebut.

4. Sony Bakal Luncurkan PS4 1TB

Sony berencana merilis konsol PS4 dengan kapasitas 1TB (1 Terabyte, kurang lebih setara dengan 1.000 Gigabyte) agar lebih memuaskan para penggunanya ketika bermain game dengan memori penyimpanan yang sangat besar. Sony saat ini sedang melakukan uji coba konsol PS4 dengan kapasitas penyimpanan 1 TB.

Rencana Sony meluncurkan PS4 dengan kapasitas memori `babon` tersebut memang didasari atas isu keluhan para gamer terkait kapasitas memori 500 GB yang dinilai terbatas. Jika nantinya Sony benar-benar merilis konsol PS4 dengan kapasitas memori terbaru, Anda tidak perlu lagi menukar atau mengganti konsol PS4 lama Anda dengan konsol PS4 1TB.

5. Sebut Caitlyn Jenner Laki-laki, Pengguna Twitter Ditegur

Bruce 'Caitlyn' Jenner tengah menjadi topik pembicaraan pasca mengumumkan nama barunya sebagai perempuan melalui majalah Vanity Fair edisi Juli 2015. Bahkan dia juga membuat akun Twitter, tak lama setelah fotonya dengan wujud perempuan beredar di ranah maya. Karena telah 'berubah' menjadi perempuan, ayah dari model Kendall Jenner itu ingin dipanggil dengan kata ganti 'she' dan 'her', bukan lagi 'he' dan 'his/him' (dia untuk laki-laki).

Persoalan kata ganti ini juga merembet ke Twitter. Jika Anda menggunakan kata ganti 'he' atau 'his/him', maka sebuah akun bot @she_not_he akan langsung mengoreksi tweet tersebut. Akun she_not_he terhubung dengan GLLAD, sebuah organisasi advokasi media untuk lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Organisasi ini mempromosikan hak-hak LGBT di media.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.