Sukses

Top 5: Kominfo Blokir Akun Prostitusi di Twitter Paling Hits

Berikut Top 5 berita yang paling banyak dibaca dari dunia teknologi kemarin, Minggu (8/6/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut Top 5 berita yang paling banyak dibaca dari dunia teknologi kemarin, Minggu (8/6/2015).

1. Cara Kemkominfo Blokir Akun Prostitusi di Twitter dan Facebook

Media sosial khususnya Facebook dan Twitter masih menjadi lahan empuk bagi para pelaku bisnis prostitusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pun memblokir 480 lebih akun Twitter yang diduga menjajakan bisnis esek-esek. Direktur e-Business Kemkominfo, Azhar Hasyim mengatakan pemblokiran terhadap akun-akun itu tidak langsung dilakukan oleh pihaknya. Namun, oleh pengelola Facebook dan Twitter langsung. Kemkominfo telah bekerjasama dengan Facebook dan Twitter untuk dapat langsung melaporkan akun-akun nakal tersebut untuk kemudian dilakukan pemblokiran permanen. 

2. Caitlyn Jenner Jadi Buruan Para Netizen di Google

Bruce Jenner, ayah tiri dari artis Kim Kardashian, belum lama ini mengumumkan transformasi dirinya menjadi wanita. Ia memulai debutnya menjadi seorang wanita di cover majalah Vanity Fair. Sontak, hal ini langsung membuat seisi dunia maya gempar. Jejaring sosial pun dihebohkan dengan gambar cover majalah Vanity Fair yang diunggah disana-sini. Tak hanya itu, nama Caitlyn Jenner pun menjadi query terpopuler yang paling banyak dicari oleh netizen di mesin pencarian Google. Nama Caitlyn Jenner pun kini menjadi juara pencarian di mesin pencari Google pada minggu ini. Jumlah pencarian nama Caitlyn Jenner mencapai angka yang begitu fantastis, yakni sampai 10 juta kali pencarian.

3. Lenovo Vibe X2 Sudah Bisa Cicipi Android 5.0 Lollipop

Distribusi sistem operasi (OS) Android 5.0 Lollipop semakin luas. Kali ini giliran smartphone high-end Lenovo, Vibe X2, sudah bisa mencicipinya. Bagi para pengguna disarankan untuk memeriksa handset mereka untuk mengetahui notifikasi pembaruan over-the-air (OTA). Menurut catatan GSM Arena, peluncuran Android 5.0 Lollipop ini molor dari yang dijadwalkan. Seharusnya Lenovo Vibe X2 mendapatkan OS tersebut sejak 27 Mei 2015. embaruan itu memakan memori 1,1GB.

4. Bos T-Mobile Dapat Kado BlackBerry Classic Batman

Hubungan BlackBerry dan operator T-Mobile kian menghangat. Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen, memberikan kado untuk CEO T-Mobile, John Legere, yang merayakan ulang tahun pada 4 Juni 2015 lalu. Legere dikenal luas sebagai penggemar tokoh superhero Batman. John Chen pun memberikan kado bernuansa Batman kepadanya. BlackBerry Classic sendiri adalah handset BlackBerry pertama yang ditawarkan oleh T-Mobile, setelah hubungan keduanya sempat berakhir pada tahun lalu. Hubungan Chen dan Legere sempat memburuk pada tahun lalu. Legere yang dikenal aktif di Twitter pernah menyindir Chen yang tidak menggunakan layanan tersebut di era media sosial.

5. 1,15 Miliar SMS Diprediksi Ramaikan Ramadan dan Lebaran 2015

Uji jaringan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya oleh para operator telekomunikasi di Indonesia untuk mengantisipasi lonjakan. Telkomsel memprediksi layanan data akan mengalami peningkatan paling tinggi. Selama masa Ramadan dan Lebaran tahun ini, Telkomsel memprediksi akan terjadi lonjakan trafik di daerah jalur mudik dan tujuan wisata. Trafik layanan SMS diperkirakan naik 10-20% mencapai 1,15 miliar SMS, sedangkan trafik layanan data diperkirakan melonjak 20-25% menembus angka 1,6 juta GB.

(dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.