Sukses

Gosip Google Segera Akuisisi Twitter Makin Liar

CEO Yahoo pun menjadi salah satu pihak yang menyarankan Google untuk segera mengakuisisi Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kabur terkait isu Google mengakuisisi Twitter semakin liar bergulir. Setelah sebelumnya rumor ini menjadi bahan obrolan hangat di acara konferensi Engage 2015 bulan Mei lalu, kini dilaporkan bahwa semakin banyak orang yang percaya proses akuisisi Google-Twitter akan benar-benar terjadi.

Baca juga: Sempat Reda, Isu Google Akuisisi Twitter Kembali Menyeruak

Laman Business Insider, Senin (8/6/2015) melansir bahwa sejumlah tokoh penting di lingkungan Silicon Valley menyatakan optimis bahwa Google akan membeli Twitter dalam waktu dekat.

Investor terbesar Twitter, Chris Sacca dan Editor teknologi Bloomberg, Joshua Topolsky, termasuk orang-orang yang meyakini akuisisi itu bakal segera terjadi. Chris Sacca meyakini bahwa akuisisi Twitter akan membantu Google lebih memahami soal media sosial dan interaksi personal.

Baca juga: Google Disarankan Beli Twitter

Bahkan, CEO Yahoo yang juga mantan pegawai Google, Marissa Mayer, pun menjadi salah satu pihak yang menyarankan Google untuk segera mengakuisisi Twitter.

Sebelumnya, gosip ini menghasilkan dampak positif pada pertumbuhan saham Twitter. Saat rumor ini muncul di bulan April 2015 lalu, saham Twitter (TWTR) langsung melonjak 4,8 persen dari US$ 2,42 menjadi US$ 5,28 per lembar.

Rumor tentang Google tertarik untuk membeli Twitter sejatinya bukanlah hal yang baru. Pada Februari 2011, jauh sebelum Twitter melantai di bursa saham pada November 2013, rumor beredar bahwa Google, Facebook dan beberapa perusahaan lain telah mengadakan pembicaraan akuisisi dengan Twitter dengan nilai sekitar US$ 10 miliar.

(dhi/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini