Sukses

Bocah Ini Bunuh Diri Usai Video Memalukannya Nongol di YouTube

Seorang gadis berusia 13 tahun bernama Izabel Laxamana melakukan bunuh diri setelah ayahnya mengunduh video ke YouTube.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang gadis berusia 13 tahun bernama Izabel Laxamana melakukan bunuh diri setelah ayahnya mengunduh video ke YouTube. Izabel melompat dari jembatan, beberapa hari setelah ayahnya, Jeff, memotong rambut panjangnya sebagai hukuman dan men-share tindakan tersebut secara online.

Media lokal setempat melaporkan, wanita asal Tacoma, Washington itu berjalan keluar dari mobil sebelum melompat dari jembatan di jalan raya utama pantai barat Amerika Serikat.

Izabel kemudian dibawa ke rumah sakit Seattle, sebelum akhirnya meninggal pada Sabtu, 30 Mei 2015. Spekulasi kemudian berkembang, dimana banyak kalangan menganggap bahwa penyebab kematian Izabel dikarenakan video berdurasi 15 detik tersebut.

Mengutip laman Mirror, Selasa (9/6/2015), video yang sempat tampil di YouTube tersebut kini telah dihapus. Dalam video itu, Izabel terlihat memandang lensa kamera saat rambut hitam panjangnya berserakan di lantai.

Berita duka ini pun meluas ke sejumlah media sosial, termasuk Facebook. Jejarig sosial besutan Mark Zuckerberg ini menjuluki video tersebut sebagai `Justice for Izabel` yang mana sudah memperoleh sekitar 10.000 like.

Sejumlah pengguna Facebook mengatakan bahwa ayah Izabel adalah seorang kriminal dan pantas dihukum. Salah satu pengguna Facebook, Deanna Venable, menuliskan bahwa ayah ini akan menyesali tindakannya seumur hidup.

"Orang yang men-download video ini harus bertanggung jawab, dan saya merasa harus ada aturan yang ditetapkan tentang konten legal untuk anak di bawah umur," tambah Deanna.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini