Sukses

Layanan Data Jadi Prioritas Indosat di Bulan Ramadan

Layanan data menurut CEO Indosat, Alexander Rusli, akan menjadi layanan yang paling banyak dibutuhkan pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan penggunaan layanan telekomunikasi meningkat pesat selama bulan Ramadan hingga perayaan Hari Raya Lebaran.

Oleh karena itu, Alex menyatakan bahwa Indosat telah melakukan persiapan optimal guna memenuhi kebutuhan pelanggan di momen spesial seperti Bulan Suci Ramadan dan hari Lebaran.

"Pasti terjadi peningkatan drastis kapasitas di semua lini bisa sampai 20-40%, baik voice, SMS, terutama data," papar Alex di Kantor Pusat Indosat, Senin (8/6/2015).

Alex menjelaskan, khusus untuk layanan data, pihaknya memberikan perlakuan khusus. Sebab, layanan data menurut Alex akan menjadi layanan yang paling banyak dibutuhkan pengguna.

"Kalau untuk data, persiapannya bisa tiga kali lipat dari normal," ungkap Alex.

Selain itu, Alex juga mengatakan bahwa jumah aktivasi kartu SIM card baru juga akan meningkat selama bulan puasa, periode mudik, serta perayaan Lebaran.

"Menjelang Lebaran banyak orang yang beli kartu baru. Biasanya ada 3-5 juta aktivasi kartu baru hingga Lebaran. Tapi, kartu baru itu biasanya dibuang, tak digunakan lagi," lanjut Alex.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.