Sukses

Top 5: Tips Mengecas Ponsel 2x Lebih Cepat Paling Diburu

Berikut Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca dari dunia teknologi kemarin, Senin (8/6/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca dari dunia teknologi kemarin, Senin (8/6/2015).

1. Tips Agar Ngecas Baterai Smartphone 2x Lebih Cepat

Jika Anda memiliki smartphone dengan baterai yang 'merengek' dan meminta ingin di-charge secara terus-terusan, pasti ada yang salah dari cara Anda mengisi baterai smartphone tersebut. Seringnya terjadi kondisi lowbat (low battery) disebabkan oleh banyak hal, mulai dari aktifnya beberapa fitur yang seharusnya tidak digunakan, pengaturan pencahayaan yang begitu tinggi, menyalakan Wi-Fi dan data koneksi internet secara bersamaan, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa tips sederhana agar Anda bisa melakukan proses charge smartphone dengan lancar, bahkan dua kali lebih cepat. Jangan charge melalui USB komputer, gunakan charger dengan ampere yang besar, perhatikan kualitas kabel USB, dan sebisa mungkin jangan menggunakan smartphone ketika charging.

2. Meski Kaya Raya, Bos Facebook Pilih Hidup Sederhana

Miliarder muda pendiri Facebook, Mark Zuckerberg merupakan pengusaha yang sangat populer. Di usianya yang belum mencapai 30 tahun, Zuckerberg dilaporkan memiliki pendapatan kotor sebesar US$ 10,5 miliar sepanjang 2013. Saat ini ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih US$ 12,4 miliar. Namun di balik seluruh kekayaan dan kesuksesannya itu, ia menjalani hidup sederhana.

Sehari-hari Zuckerberg selalu memakai kaos abu-abu yang sama. Bukan berarti ia hanya memiliki satu kaos, tetapi ia memiliki banyak kaos dengan warna yang sama. Ia bahkan sempat dicap sebagai pria dengan fashion terburuk oleh sejumlah majalah lifestyle di Amerika Serikat. Tak seperti konglomerat muda lainnya, ia lebih memilih mengendarai mobil seharga US$ 30 ribu atau Rp 360 juta.

3. Anda Kecanduan Smartphone? Coba 3 Barang Unik Ini

Konsumsi penggunaan smartphone dapat memberikan dampak negatif jika terlalu lama dibiarkan. Penggunaan smartphone seharusnya bisa ditakar agar Anda tidak menjadi orang yang tergantung dengan gadget. Ada barang unik yang dapat membantu Anda untuk tidak terikat dengan smartphone. Mungkin tidak ada salahnya jika Anda menjadikan referensi barang-barang tersebut untuk Anda yang kecanduan smartphone.

Seperti Banish Bags, tas ini memiliki seal pengaman dengan kombinasi kode numerik yang harus Anda buka. Ada pula Blokket, tas ini memiliki teknologi cell signal-blocking yang mampu membuat koneksi smartphone yang tersimpan di kantung tersebut di-blokir, sehingga Anda tidak akan mendengar notifikasi telepon, jejaring sosial dan pesan instan sama sekali.

4. Seberapa Mirip Anda Dengan Artis Idola? Cari Tahu di Sini

Microsoft kembali menciptakan sebuah situs unik, yang memungkinkan Anda mengetahui seberapa mirip wajah Anda dengan selebriti idola, keluarga atau bahkan hewan peliharaan. Situs bernama TwinsOrNot.net ini dikembangkan oleh tim yang membuat situs tebak umur How-old.net. Untuk mencari tahu kadar kemiripan wajah Anda dengan sang artis idola, Anda diharuskan untuk meng-upload dua foto di TwinsOrNot.net. Kemudian situs ini akan memberitahu kemiripan wajah Anda pada skala 0 sampai 100.

5. Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Terungkap

Samsung dikabarkan akan segera memperkenalkan smartphone terbarunya, Galaxy J7. Bocoran spesifikasinya pun telah beredar di jagad maya. Galaxy J7 dilaporkan memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Spesifikasi lainnya termasuk prosesor octa-core, RAM 1,5GB, memori internal 16GB dan slot untuk kartu microSD.

Smartphone Samsung Galaxy J7 disinyalir akan memiliki baterai 3000 mAh dan hadir dalam dua versi yaitu single dan dual SIM. Menurut laporan Galaxy J7 tidak akan meluncur sendirian. Smartphone ini akan melenggang bersamaan dengan 'saudaranya', J5.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini