Sukses

iOS 9 Juga Tersedia Buat iPhone Jadul

iOS 9 bakal hadir untuk iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi generasi terbaru iOS 9 telah resmi diperkenalkan Apple pada gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) 2015.

Menurut keterangan Vice President of Software Engineering Apple Craig Federighi, iOS 9 akan tersedia di seluruh perangkat besutan Apple, baik model terbaru maupun model lawas. Bahkan, seri jadul iPhone 4S yang dirilis 2011 lalu itu pun masih bisa mencicipi iOS 9.

Baca juga: Apple Perkenalkan iOS 9, Lebih Pintar dan Proaktif

Federighi memaparkan, iOS 9 bakal hadir untuk iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Sementara untuk lini bisnis tablet, iOS 9 akan tersedia untuk iPad Air, iPad Air 2, iPad Mini, iPad Mini 2, dan iPad Mini 3. Pemutar musik interaktif iPod Touch 5th Gen juga akan merasakan iOS 9.

Pihak Apple sendiri mengklaim bahwa iOS 9 memiliki performa 1,5 kali lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya, iOS 8. Demikian dikutip dari laman Apple Insider, Selasa (9/6/2015).

Selain itu, di iOS 9 Apple juga menjanjikan platform akan lebih proaktif, yang mana iOS akan mempelajari kebiasaan Anda dan akan dapat melakukan tindakan tanpa harus menunggu Anda membuat input sendiri.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.