Sukses

Fitur Penerjemah Skype untuk Windows Segera Meluncur

Skype Translator memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan bahasa asli mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft telah memperkenalkan fitur Skype Translator pada tahun lalu. Kini raksasa software tersebut akan segera merilis fitur itu untuk lebih banyak pengguna.

Skype Translator ini memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan bahasa asli mereka, misalnya, bahasa Jerman. Kemudian, Skype akan memberikan terjemahan secara real-time sesuai dengan bahasa lawan bicara pengguna tersebut.

Microsoft pun pernah menunjukkan cara kerja fitur inovatif itu. Saat pertama kali diumumkan, Skype Translator berhasil menyedot perhatian.

Mengutip laman Neowin, Rabu (10/6/2015), fitur penerjemah ini telah diluncurkan dalam versi 'open preview' untuk Windows. Menurut keterangan resmi Microsoft, fitur tersebut akan diluncurkan untuk lebih banyak pengguna.

Versi 'open preview' saat ini sudah bisa digunakan dalam beberapa bahasa lisan yaitu Inggris, Spanyol, Italia, dan Mandarin, bersamaan dengan 50 bahasa tertulis lainnya. Perusahaan berjanji akan menambahkan lebih banyak bahasa.

Microsoft pun kian optimis dengan kesuksesan fitur tersebut, karena tahap penting selanjutnya adalah Skype Translator akan menjadi fitur yang terintegrasi dengan aplikasi desktop Skype untuk perangkat Windows.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini