Sukses

Sambut Ramadan, Indosat Resmikan Pusat Monitoring Canggih

i-NOC adalah fasilitas monitoring & pengendalian jaringan infrastruktur Indosat baik untuk layanan seluler maupun layanan enterprise.

Liputan6.com, Jakarta - PT Indosat Tbk meresmikan fasilitas baru dari Indosat Network Operation Center (i-NOC), sebagai pusat pemantauan performansi jaringan secara nasional.

i-NOC adalah fasilitas monitoring & pengendalian jaringan infrastruktur Indosat baik untuk layanan seluler maupun layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), Indosat Business, termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat seperti Lintasarta dan IM2.

Peresmian operasional fasilitas baru i-NOC ini juga merupakan bagian dari kesiapan jaringan Indosat selama masa Ramadan dan Mudik Lebaran 2015.

i-NOC akan berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat Core, Radio, Transmisi Backbone dan Access Network dari 40.756 BTS Indosat di seluruh wilayah Indonesia.

"i-NOC akan memastikan jaringan Indosat selalu dalam performansi prima untuk memonitor secara langsung dan transparan pelanggan seluler maupun pelanggan korporasi yang menggunakan layanan Indosat," kata Alexander Rusli selaku President Director & CEO Indosat.

Fasilitas i-NOC ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas baru yang terdiri dari ruang bangunan utama untuk memonitor jaringan yang dilengkapi 24 buah video wall display untuk dashboard monitoring guna membantu secara visual memonitor service (SoC) dan trends performance jaringan.

i-NOC juga dilengkapi dengan ruang bangunan pendukung Command Center (war room) untuk koordinasi cepat tanggap yang dilengkapi perangkat Audio-video (teleconference) dan kemampuan akses ke semua jaringan Indosat.

"Hadirnya i-NOC ini juga sejalan dengan progran peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan secara keseluruhan yang menjadi fokus kami dalam 2 tahun terakhir ini melalui program Modernisasi Jaringan secara nasional," tambah Alex dalam siaran persnya, Rabu (10/6/2015).

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini