Sukses

Keren, Björk Rilis Video Klip Berbalut Virtual Reality

Stonemilker, video terbaru Björk menghadirkan teknologi virtual reality yang begitu interaktif dan menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal Björk? Ya, musisi asal Islandia dengan nama asli Björk Guðmundsdóttir ini begitu terkenal dengan karyanya yang eksentrik. Baru-baru ini, Björk merilis sebuah video klip terbaru dari album anyarnya, Vulnicura.

Video klip terbaru yang bertajuk Stonemilker tersebut mampu menjadi sorotan pecinta dunia teknologi. Jelas saja, penyanyi yang sudah menginjak umur ke-38 tahun tersebut menggunakan teknologi virtual reality di video yang berlatar belakang sebuah pantai di wilayah Islandia tersebut.

Laman Mashable, Jumat (12/6/2015), melansir bahwa video klip sederhana tersebut justru mampu meraih banyak penghargaan. Video klip yang diarahkan oleh sutradara Andrew Huang ini memakai kamera video 360 derajat.

Video tersebut menghadirkan fitur eksplorasi ke kiri, kanan, atas hingga bawah, dimana Björk terus menyanyi. Sekilas mirip dengan fitur yang disajikan oleh Google Street View di Google Maps.

Selain itu, video ini memiliki special effect yang begitu canggih. Björk tidak hanya terlihat di satu tempat saja. Jika Anda memutar-mutar videonya, Anda bahkan bisa menemukan sosok Björk di posisi lainnya. Tak heran meskipun baru dirilis selama empat hari, video ini sudah mampu meraih 1.2 juta viewers di YouTube.

Björk memulai karirnya di era awal tahun 1990an dengan album Debut dan Post. Beberapa karya terkenalnya yang sempat hits di kalangan pecinta musik alternatif, eksperimental, dan avat-garde adalah Hyperballad, Army of Me, Pagan Poetry, dan masih banyak lagi.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini