Sukses

Pernikahan Putra Jokowi jadi Trending Topic di Twitter

Pernikahan putra Jokowi, Gibran Rakabuming dan Putri Solo 2009, Selvi Ananda menyedot perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melewati sejumlah prosesi, putra sulung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Putri Solo 2009, Selvi Ananda akhirnya resmi menjadi suami istri pada Kamis (11/6/2015) pagi.

Momen bahagia ini menyedot perhatian seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di jagat maya. Sejak pagi, nama Gibran bertengger di tiga besar daftar trending topic Indonesia di Twitter.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, di atas kata `Gibran` terdapat kata `Jurassic World` dan hashtag `#WelcomBackCJRFromJapan`. Banyak pengguna media sosial yang mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

Mempelai wanita, Selvi Ananda (kebaya putih) saat tiba di tempat ijab kabul, di Graha Saba Buana untuk menjalani prosesi akad nikah dengan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/6/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Happy Married for Gibran Rakabuming Raka and Selvi Ananda," tulis pemilik akun @zahzahNADayah.

"Selamat buat mas Gibran Rakabuming Raka dan mbak Selvi Ananda. Semoga menjadi keluarga yg Sakinah, Mawaddah dan Warrohmah," kicau @IchigoPrince93.

"Happy wedding mas Gibran Rakabuming Raka 💘 mba Ananda Ayu Selvi . barrakallahu yubariklakum mugi Berkah & SAMAWA!!," tulis pengguna Twitter lainnya @DenMacho

Sebagai informasi, akad nikah Gibran dan Selvi berlangsung di gedung Graha Saba Buana pada pukul 09.00 WIB. Dalam akad nikah tersebut, Gibran menyerahkan mas kawin seperangkat alat salat.

Setelah itu diilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dan khotbah nikah yang disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur’anyy Azzayyadi, KH Abdul Karim Ahmad Al-Hafidz.

Akad nikah dihadiri oleh sejumlah pejabat dari berbagai instansi. Setelah akad nikah, acara akan dilanjutkan dengan resepsi yang digelar pada siang dan malam ini.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.