Sukses

Pengguna Berharap Twitter Dipimpin Seorang Wanita

Nama COO Facebook, Sheryl Sandberg, menjadi salah satu yang paling banyak direkomendasikan pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Perubahan sedang terjadi di Twitter. Hal ini ditandai dengan mundurnya Dick Costolo yang telah mengisi posisi CEO sejak 2010 lalu.

Untuk sementara, pihak Twitter telah mengumumkan secara resmi bahwa posisi yang ditinggal Costolo akan diisi oleh co-founder sekaligus chairman Twitter, Jack Dorsey. Dewan Direksi jejaring sosial microblogging tersebut mengaku tengah menyeleksi sejumlah calon yang sesuai untuk menggantikan Costolo.

Melihat kondisi tersebut, para pengguna setia Twitter pun turut menyumbangkan aspirasi mereka. Menurut laporan yang dilansir laman Business Insider, Jumat (12/6/2015), mayoritas warga Twitter menginginkan pemimpin baru Twitter adalah seorang wanita.

Twitter needs a female CEO.

— Mike Monteiro (@monteiro) June 11, 2015 ">

Beberapa nama wanita yang sudah asing di dunia teknologi pun muncul dari aspirasi pengguna Twitter. Nama COO Facebook, Sheryl Sandberg, menjadi salah satu yang paling banyak direkomendasikan pengguna.

Foto: Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg (theatlantic.com)

Di sisi lain, ada pula beberapa pengguna yang merekomendasikan Sundar Pichai yang saat ini berposisi sebagai bos Android di Google sebagai nahkoda Twitter.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.