Sukses

5 Game Dinosaurus yang Seru untuk Dimainkan

Berikut daftar lima (5) game bertemakan dinosaurus yang mungkin masuk ke daftar game favorit Anda, yuk simak apa saja!

Liputan6.com, Jakarta - Game berlatar dunia prasejarah memang tergolong jarang pada era perkembangan game di zaman sekarang.

Kalaupun ada, game tersebut hanya sebatas menampilkan gameplay simulasi yang nanggung, tidak memberi kesan seperti jajaran game bertema dinosaurus yang sempat melejit di era kejayaan PS1 (PlayStation 1).

Sejatinya, game berlatar dinosaurus terbagi ke beberapa genre, ada adventure, action, fighting, first person shooter bahkan sampai survival horror sekalipun.

Nah, kali ini tim Tekno Liputan6.com akan kembali mengajak para gamer untuk melihat deretan lima (5) game bertema dinosaurus terbaik yang wajib Anda mainkan lagi.

Meskipun tidak hadir di konsol current gen seperti PS4 dan Xbox One, Anda masih bisa memainkan beberapa dari judul game ini di emulator via PC, kok. Merangkum berbagai sumber, berikut lima game bertema dinosaurus yang wajib Anda mainkan kembali untuk nostalgia.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Next

5. Dino Crisis

Dino Crisis pertama kali dirilis untuk PS1 dan Sega Dreamcast pada tahun 1999 oleh Capcom. Game survival horror yang memadukan genre action ini pun dirilis di tengah maraknya game Resident Evil yang juga digandrungi para gamer pada saat itu.

Gameplay-nya? Sama persis dengan Resident Evil. Dengan mengontrol karakter dari perspektif third person, Anda harus melawan sekelompok makhluk dinosaurus rekayasa genetika yang mengerikan dan mencari jalan keluar dan mengulik misteri yang terjadi di sebuah pulau terpencil.

Dino Crisis menghadirkan karakter utama bernama Regina, game ini memiliki storyline yang apik dan mampu menghadirkan suasana horor yang kental ala film klasik Jurassic Park.

Dino Crisis pun akhirnya mampu mendulang sukses dan bahkan merilis seri sekuelnya -- Dino Crisis 2 -- dengan menampilkan karakter yang sama.

>>> Selanjutnya

3 dari 6 halaman

Next

4. Primal Carnage

Primal Carnage memang tergolong game yang baru saja dirilis sejak tahun 2012.

Game yang dirilis untuk PC secara multiplayer ini menghadirkan gameplay first person shooter dimana Anda harus terus menerus melawan sekelompok dinosaurus yang siap menerkam di sepanjang permainan.

Uniknya, Anda tak hanya dapat mengontrol karakter manusia disini untuk menghabisi dinosaurus, tetapi Anda juga memiliki kesempatan untuk menjadi seekor dinosaurus dan menghabisi musuh manusia yang mencoba melawan Anda.

>>> Selanjutnya

4 dari 6 halaman

Next

3. Turok: Dinosaur Hunter

Turok merupakan game jadul besutan Iguana Entertainment yang dirilis untuk konsol Nintendo 64.

Game ber-genre first person shooter ini menghadirkan gameplay shooting non-stop dimana Anda harus menghadapi sekelompok spesies dinosaurus yang mengerikan dan bahkan Anda harus melawan seekor T-Rex seorang diri.

>>> Selanjutnya

5 dari 6 halaman

Next

2. Jurassic Park: The Game

Kali ini game besutan Telltale Games dan Universal Pictures ini hadir untuk PC, Xbox 360, PS3 dan bahkan PC.

Game ini merupakan game adventure episode graphic yang mengambil setting lokasi dari franchise film Jurassic Park. Game ini pun menghadirkan empat episode yang terpisah dimana Anda akan mengontrol alur cerita berdasarkan pilihan interaktif yang tersaji. Jangan lupakan dinosaurus yang buas hadir disini dan akan menghantui sepanjang petualangan karakter Anda.

>>> Selanjutnya

6 dari 6 halaman

Next

1. Warpath: Jurassic Park

Warpath: Jurassic Park merupakan jawara game dinosaurus yang wajib dimainkan lagi. Berbeda dengan game dinosaurus lainnya, game besutan DreamWorks Interactive ini hadir dengan genre fighting dimana Anda harus `menyabung` dinosaurus yang Anda pilih.

Sama seperti game fighting pada umumnya, terdapat beberapa mode yang bisa dipilih di game ini, mulai dari Arcade Mode, Versus Mode, Practice Mode, Rampage Mode dan Museum.

Koleksi dinosaurus yang bisa Anda mainkan pun bervariasi, mulai dari Velociraptor, T-Rex, Acrocanthosaurus, Ankylosaurus, Stygimoloch, bahkan Styracosaurus.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini