Sukses

Perjalanan 45 Tahun Sharp di Indonesia

Sharp mengklaim, hingga kini pihaknya mampu menjadi pemimpin pasar untuk beberapa kategori produk elektroniknya.

Liputan6.com, Bali - Genap 45 tahun, salah satu vendor elektronik terbesar dunia, Sharp, beroperasi di Tanah Air. Sharp mengklaim, hingga kini pihaknya mampu menjadi pemimpin pasar untuk beberapa kategori produk elektroniknya.

"Pada 1970, Sharp mulai memproduksi TV tabung hitam putih, kemudian lemari es, TV berwarna, mesin cuci, dan produk elektronik rumah tangga lainnya," kata Fumihiro Irie, President Director PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) di ajang Sharp Dealer Convention & Business Strategy 2015 di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali.

Guna meningkatkan permintaan pasar, pada 2012, Sharp membangun pabrik keduanya di Karawang International Industrial City (KIIC). Sejak 2013, pabrik tersebut mulai beroperasi dan kapasitas produksinya mengalami peningkatan dalam skala besar.

"Di 2014, Sharp memindahkan seluruh produksi mesin cucinya ke pabrik Karawang yang diikuti oleh pabrik lemari es pada Maret 2015. Pada Maret 2016 mendatang, Sharp akan memindahkan produksi TV ke pabrik tersebut," terang Irie.

Tidak hanya berfokus pada penjualan, Sharp juga meningkatkan pelayanan purna jualnya sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh konsumennya.

Berkat pencapaian tersebut, Sharp didapuk oleh Panitia Rekor Bisnis Indonesia sebagai perusahaan dengan titik pelayanan servis terbanyak dengan total sekitar 382 service center di seluruh Indonesia.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini