Sukses

Top 5: Smartphone Tahan Banting Hingga Aplikasi Android Gratisan

Berikut 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Minggu (14/6/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Minggu (14/6/2015), berikut ini.

1. 5 Smartphone `Gahar` Tahan Banting

Bicara soal performa, desain atau daya tahan baterai. Mungkin Anda sudah tahu smartphone mana yang unggul di masing-masing kelebihannya. Namun, kali ini tim Tekno Liputan6.com akan bicara soal smartphone yang paling tahan banting. Tahan banting disini adalah, smartphone tersebut tak hanya mampu menahan benturan ketika terjatuh, namun juga mampu `menahan` perangkatnya kebal terhadap debu, goresan, suhu panas dan bahkan air.

2. Hacker Obrak-abrik Database Pemerintah AS

Sistem keamanan cyber Pemerintah Amerika Serikat (AS) kembali mendapat cobaan. Dilaporkan ada seorang hacker yang berhasil menghapus database yang berisi 23 ribu alamat email pegawai Pemerintah AS.

3. Kontes Robot Indonesia 2015 Diikuti 59 Universitas

Kontes Robot Indonesia (KRI) 2015 tingkat nasional secara resmi dibuka di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), kemarin, Sabtu, 13 Juni 2015. Acara yang dibuka langsung oleh Sekjen Kemenristek Dikti, Ainun Na’im ini dimulai dengan parade dari perwakilan 59 Universitas yang bertanding dalam KRI 2015.

4. Asyik, Aplikasi Berbayar Android Bisa Di-download Gratis

Google memainkan strategi promosi dengan memperkenalkan aplikasi gratis mingguan sebagai bagian dari keluarga toko aplikasi Google Play. Sayangnya promo ini tidak jelas, dimana mengharuskan pengguna untuk menavigasi kategori aplikasi `Family` yang ada di Google Play.

5. Pasarkan Smartphone, Sharp Bakal `Contek` Xiaomi

Belum lama ini produsen elektronik asal Jepang, Sharp, meluncurkan smartphone di pasar Indonesia lewat Aquos Crystal. Seperti yang diketahui, di Indonesia, Sharp lebih dikenal dengan produk elektronik rumah tangga. Sharp optimis bisa meraih pasar smartphone yang besar di Indonesia.

(dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.