Sukses

Top 5: Tips Agar Ikon Android jadi Lebih Segar Paling Hits

Berikut Top 5 berita yang paling populer dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Senin (16/6/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut Top 5 berita yang paling populer dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Senin (16/6/2015).

1. Cara Ubah Tampilan Ikon Android jadi Lebih Segar

Bosan dengan tampilan ikon di smartphone Android Anda yang terlihat standar? Kenapa tidak mencoba mengubahnya agar ikon Android Anda tampak lebih segar dan tidak membosankan. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan aplikasi icon pack pihak ketiga yang banyak tersedia di toko aplikasi Google Play Store, baik yang berbayar maupun gratisan. Adapun 5 icon pack terbaik bulan Juni 2015 yang layak Anda cicipi untuk mempercantik tampilan ikon Android antara lain Veno, Utopia, Equinox, Color Icon² dan Soul.

2. Ini Alasan Mengapa Ojek Pangkalan Ogah Gabung GoJek

Baru-baru ini, penyedia layanan jasa transportasi ojek `GoJek` menjadi topik hangat perbincangan di media sosial. Salah satu pengendara GoJek mengalami cekcok dengan para tukang ojek pangkalan. GoJek, lewat pernyataan resminya mengatakan pihaknya hadir bukan untuk membuat kompetisi dengan para tukang ojek pangkalan, namun justru untuk membantu tukang ojek pangkalan agar berkembang. Bahkan, GoJek berencana untuk mengajak para tukang ojek pangkalan untuk bergabung. Namun sayang, tidak semua tukang ojek pangkalan menunjukkan ketertarikan untuk bergabung. Tim Tekno Liputan6.com pun mengusut alasannya. Salah satu tukang ojek yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan bahwa ia tidak mau repot menggunakan smartphone dan tidak mau menggunakan sistem potongan biaya yang nantinya harus disetor ke pengelola GoJek.

3. 5 Ciri Khas Ponsel Nokia yang Tak Tergantikan

Siapa yang tak kenal Nokia? Produsen ponsel asal Espoo, Finlandia ini sempat menjadi produsen favorit banyak kalangan di era '90-an hingga awal tahun 2000. Sayangnya keputusan Nokia mengadopsi Windows Phone justru membuat perusahaan tidak mampu bertahan di tengah ketatnya bisnis ponsel pintar. Nokia pun harus merelakan divisi mobile miliknya diakuisisi oleh Microsoft. Meski hingga kini tidak ada lagi ponsel besutan Nokia, tetapi setidaknya ada 5 (lima) kesan utama yang masih melekat kuat pada "ponsel sejuta umat" itu. Adapun 5 tipikal ponsel merek Nokia yang sulit tergantikan oleh ponsel pintar merek apapun, yakni nada dering, casing warna warni, game Snake, OS Symbian dan daya tahannya.

4. 6 Layanan Kencan Online Pilihan Untuk Para Jomblo

Hidup sendiri tanpa pasangan tentu bukanlah keinginan semua orang. Status sebagai seorang yang belum memiliki pasangan atau jomblo di tengah perkembangan teknologi harusnya bukanlah suatu masalah serius. Mengingat kini ada banyak cara bagi kaum 'jomblo' untuk mengakhiri rasa galau berkepanjangan karena tak kunjung menemukan pasangan. Selain memperluas koneksi, tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan ala perjodohan digital melalui situs kencan online. Berikut 6 (enam) layanan kencan online yang layak dicoba: Couplemaker Dating, Happn, Lovoo, OkCupid, Tinder, Setipe.

5. Hacker Ini Berjasa Atas Terpilihnya Obama Sebagai Presiden AS

Banyak di antara kita yang pastinya tidak mengenal nama Harper Reed. Dengan penampilan layaknya seorang hipster --dengan kumis dan janggut tebal-- mungkin Anda tidak akan mengira jika pria kelahiran 21 Maret 1978 ini sempat menjadi orang "dalam" Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Reed adalah sosok penting bagi karir Obama. Ia merupakan salah satu anggota utama tim pemenangan Obama pada Pemilu Presiden AS di tahun 2012 lalu. Kala itu, Reed menjabat sebagai Chief Technology Officer tim pemenangan Obama. Ia bertanggung jawab untuk menjalankan operasional Project Narwhal, sebuah proyek pemusatan dan pengoalahan database untuk kemenangan Obama. Reed bertugas untuk mengawasi pergerakan kampanye di media sosial, membentuk sentimen positif untuk Obama di dunia maya, hingga berbagai jenis propaganda politik lainnya.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.