Sukses

Final Fantasy VII Remake Dipastikan Hadir di PS4

Penantian para fans akhirnya dikabulkan. Resmi, Final Fantasy VII akan di-remake dan dirilis untuk PS4.

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar-kabur terkait remake game RPG legendaris Final Fantasy VII sudah merebak cukup lama selama dua dekade terakhir. 

Hal ini awalnya membuat para fans penasaran dan tentunya merespon positif bila memang benar game RPG besutan Hironobu Sakaguchi tersebut benar adanya akan dikemas ulang. Namun harapan para fans FF (Final Fantasy) sudah pupus duluan lantaran Square Enix tidak memberikan kepastian game ini. 

Rupanya, kabar terbaru FF VII datang langsung di acara Press Conference Sony di gelaran E3 2015. Game yang sempat dirilis di konsol PS1 tersebut resmi diumumkan akan dibuat seri remake-nya dan akan dirilis secara ekslusif untuk PS4 (PlayStation 4). Demikian dilansir Gamespot, Rabu (17/6/2015). 

Pada saat pengumuman resmi, pihak Sony pun menayangkan trailer perdana FF VII Remake. Di trailer yang berdurasi 1 menit 54 detik tersebut, terlihat cuplikan kota Midgar dan kehidupan penduduknya, serta diakhiri dengan sosok karakter yang sudah pasti dikenal banyak fans. Ya, ia adalah Cloud Strife.

Tak lupa, di akhir trailer muncul logo meteor khas Final Fantasy VII yang didesain ulang dengan warna yang agak sedikit lebih gelap.

Trailer tersebut, kontan membuat histeris banyak fans. Jelas saja, game RPG ini menjadi salah satu seri terfavorit banyak gamer. Banyak yang tidak sabar melihat seperti apa tampilan penuh dari Final Fantasy VII Remake ini. Terlebih, trailer tersebut memperlihatkan visualisasi grafis yang begitu nyata dan nyaris sempurna.

Final Fantasy VII dirilis pertama kali pada tahun 1999 untuk PS1. Pada saat itu, game ini merupakan game RPG 3D pertama yang digarap oleh Square Enix (dulunya SquareSoft).

Game ini menceritakan kisah perjuangan sekelompok manusia yang mencegah kekuatan jahat mengambil alih energi yang ada di planet bumi. Well, semoga saja Square Enix dan Sony akan tetap update soal FF VII Remake untuk kedepannya.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini