Sukses

#SebelumPuasa Jadi Trending Topic di Twitter

Sehari menjelang puasa, #SebelumPuasa lalu lalang meramaikan linimasa Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan bahwa 1 Ramadan 1436 H jatuh pada Kamis, 18 Juni 2015. Sehari menjelang puasa, #SebelumPuasa meramaikan linimasa Twitter.

Menurut pantauan kami hingga Rabu (17/6/2015), hashtag #SebelumPuasa bertengger di daftar teratas trending topic Twitter hingga menjelang sore ini. Postingan yang di-tweet beragam, mulai dari tentang makan sepuasnya, bacaan menarik saat puasa, permintaan maaf dan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa, hingga target kegiatan ibadah selama puasa. 

Berikut kami rangkumkan beberapa tweet yang menggunakan hashtag tersebut.

 

 

 

 

Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara dengan pengguna Twitter paling 'cerewet' di dunia. Tak heran jika topik-topik yang ramai dibicarakan pengguna Twitter Indonesia menjadi trending topic.

Istilah trending topic sendiri menunjukkan daftar topik terbanyak yang dibicarakan di seluruh dunia pada suatu waktu, peringkatnya selalu berubah otomatis setiap saat tergantung dari banyaknya tweet yang membahas topik tersebut.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.