Sukses

Dosa Besar Microsoft: Mengabaikan Game PC

Microsoft berjanji akan berfokus ke pengembangan game PC untuk ke depannya.

Liputan6.com, Los Angeles - Gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2015 sudah memasuki hari ketiga. Untuk pertama kalinya, ajang pameran game tersebut menghadirkan sesi `PC Gaming Show` yang memang mengkhususkan para developer game PC hadir dengan exhibition game terbarunya.

Pihak organizer E3 2015 mengumumkan setidaknya akan ada 10 developer game PC yang akan hadir di ajang tersebut. Di ajang segmen khusus untuk para pecinta game PC INI, Microsoft pun turut hadir dan diwakili oleh Phil Spencer yang merupakan Kepala Divisi Xbox.

Pada kesempatan tersebut, Spencer mengungkap bahwa Microsoft memiliki dosa besar dimana mereka sempat hilang kendali untuk berfokus menggarap game PC lebih serius.

Seperti yang dilaporkan laman PC Gamer, Kamis (18/6/2015), pihak Microsoft menyatakan akan lebih serius menggarap game PC untuk ke depannya.

Menurut Spencer, nantinya kehadiran Windows 10 yang secara gratis untuk para pengguna sistem operasi Windows 7 dan Windows 8 merupakan salah satu cara Microsoft untuk membawa sebanyak mungkin gamer PC supaya dapat beralih ke sistem operasi anyarnya tersebut.

Selain mengungkap upayanya untuk kembali menggandeng gamer PC, Spencer pun juga mengungkap bahwa seri game Killer Instinct akan hadir untuk PC.

Nantinya, game ini akan menghadirkan fitur yang dapat memungkinkan para pemainnya bisa bermain di PC dan Konsol Xbox.

Pun demikian, belum terungkap apakah game ini akan dapat dimainkan secara antar platform atau hanya integrasi akun saja. Namun, Spencer menjelaskan bahwa nantinya tidak hanya Killer Instinct saja yang akan menyusul ke PC, namun akan ada lebih banyak game Xbox lainnya yang akan meluncur ke PC sebagai upaya Microsoft untuk lebih serius mendompleng game PC untuk kedepannya.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini