Sukses

Top 5: 6 Pertimbangan Sebelum Beli Ponsel Paling Hits

Berikut Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (17/6/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (17/6/2015).

1. 6 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Ponsel

Kemunculan sejumlah ponsel baru dengan teknologi terkini sudah menjadi idaman banyak orang. Bukan sekedar alat komunikasi, ponsel seakan sudah menjadi kebutuhan primer banyak orang. Banyaknya kemunculan ponsel pintar yang beredar di pasaran tidak jarang membuat kita bingung memilih. Sebelum terjebak, sebuah riset yang dilakukan oleh Kantar Worldpanel menyebut ada enam hal yang kerap menjadi pertimbangan, yakni desain menarik, ukuran layar, prosesor bertenaga, kamera, konektivitas dan daya tahan ponsel tersebut.

2. NASA: 85 Tahun Lagi, Bumi Akan `Terbakar`

Badan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) mengumumkan prediksinya lewat sebuah dataset bahwa bumi akan mengalami perubahan iklim besar-besaran dalam waktu 85 tahun lagi, tepatnya di tahun 2100. Pihak NASA merilis dataset tersebut lewat sebuah peta prediksi dan proyeksi perubahan bumi yang akan terjadi di 2100. Pada peta tersebut, terlihat hampir semua wilayah di berbagai belahan bumi berwarna merah. Artinya, iklim yang terjadi di wilayah tersebut akan berubah drastis jadi memanas.

Jika nanti ternyata prediksi yang diumumkan benar terjadi, maka sebagian besar wilayah bumi akan mengalami perubahan iklim drastis yang menjadi sangat panas. Bahkan nantinya di wilayah Afrika, India dan Amerika Selatan, temperatur hariannya bisa mencapai angka 45 derajat Celcius.

3. Tak Hanya Cantik, Robot Seks Makin Canggih dan Pintar

Matt McMullen, pendiri perusahaan robot RealDoll dilaporkan tengah mencoba meningkatkan kemampuan sebuah boneka seks. Dibekali teknologi canggih, McMullen berusaha untuk menciptakan sebuah robot seks cantik yang bisa berekspresi, bahkan berbicara. McMullen juga membuat boneka dengan bentuk jari-jari kaki yang bisa dipesan khusus. Proyek ini ia sebut Realbotix. Melalui Realbotix, McMullen berusaha untuk menghidupkan boneka seks yang sejatinya adalah benda mati. Ia juga mencoba menanamkan kecerdasan buatan pada robot seks ciptaannya.

4. Pre-order Dibuka, Oppo Siapkan 1.000 Unit Oppo R7

Sesuai janji, Oppo mulai memasarkan smartphone terbarunya, Oppo R7, melalui mekanisme pre-order mulai hari ini. Para fans Oppo sudah dapat memesan R7 melalui website www.r7.ofanstore.co.id. "Untuk pre-order kali ini kami menyediakan 1.000 Unit OPPO R7 untuk dipesan dan nantinya R7 akan sampai ke tangan konsumen pada akhir Juni 2015," kata Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia. Pre-order akan dibuka terbatas selama 1 minggu yang akan berakhir pada 24 Juni 2015. Sesi pre-order R7 dibuka mulai pukul 10.00 pagi hari ini.

5. 6 Judul Game Baru yang Diungkap di Ajang E3 2015

Publisher Bethesda menjadi sorotan di hari pertama gelaran E3 2015, setidaknya beberapa game terbaru mereka langsung diumbar blak-blakan. Selain Bethesda, Konami pun unjuk gigi seri game terbarunya. Berikut deretan game terbaru yang diungkap di hari pertama E3 2015: Doom, Battlecry, Dishonored 2, The Elder Scrolls Online, Fallout 4 dan PES 2016.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini