Sukses

Wanita Ini Ingin Melahirkan Alien di Planet Mars

Wanita ini beralasan bahwa ia ingin melahirkan Alien jika ia mampu menginjakkan kakinya di planet Mars.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai upaya dilakukan manusia untuk mencoba menelusuri apakah benar terdapat tanda kehidupan di planet Mars. Seperti yang dilakukan oleh sebuah organisasi non-profit, yang menghadirkan program bernama Mars One yang akan membawa manusia untuk langsung melihat misteri planet merah tersebut.

Di program ini, terdapat sekitar seratus calon astronot dari total pendaftar 220 ribu orang. Setiap kandidat harus memberikan alasan terkuat mereka agar dapat lolos pergi ke Mars. Namun, satu dari seratus calon astronot yang hampir lolos pergi melihat keindahan planet tersebut membeberkan alasan yang mengejutkan. 

Adalah Maggie Lieu, yang rupanya hampir lolos pergi ke Mars, namun harus membatalkan rencananya pada waktu yang bersamaan. 

Awalnya, mahasiswi asal Inggris tersebut sangat antusias mendaftar program Mars One yang memang memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin terbang melihat planet tersebut.

Terkait alasannya yang membuat heboh publik adalah karena Lieu mengatakan bahwa jika memang ia pergi ke planet Mars, dia ingin melahirkan Alien. "Akan sangat istimewa nantinya jika saya bisa melahirkan bayi Alien di Mars," ujar Lieu, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (20/6/2015).

Lieu memang memberikan alasan yang tidak lazim, bahkan sebagian besar beranggapan itu hanyalah sebuah lelucon. Namun, rupanya pernyataan Lieu dianggap serius dan ramai dibicarakan di Inggris. Apalagi, kegiatan seratus calon astronot di program Mars One tersebut akan dikonsumsi oleh publik.

Tak lama setelah ia membeberkan alasannya tersebut, secara tiba-tiba Lieu menarik dirinya dari program Mars One. Sampai sekarang, ia tidak mengungkapkan alasan yang jelas. "Ketahuilah, saya telah membuat keputusan sulit, yakni menarik diri dari Mars One. Saya berharap peserta lain beruntung," tulis Lieu lewat akun Twitter pribadinya @Space_Mog, Jumat lalu.

Nantinya, Mars One juga akan ditayangkan dalam sebuah acara reality show. Endemol akan menjadi sebuah rumah produksi yang akan menayangkan segala kegiatan dari program Mars One. Endemol sebelumnya dikenal sebagai kreator tayangan Big Brother.

Lieu memang dikenal sebagai pencinta astronomi. Di akun Twitter-nya, dia memasang foto pesawat ulang-alik Endeavor milik NASA.

Wanita berambut pirang ini juga gemar berkicau hal seputar astronomi, antara lain komet, roket, dan NASA. Saat ini, Lieu menempuh program S3 jurusan Astrofisik di University of Birmingham.

Selain Lieu, kandidat calon astronot asal Inggris lain terdiri dari 4 orang dan berasal dari bidang pekerjaan yang berbeda-beda; mahasiswa, manajer, dan teknisi laboratorium. Misi Mars One diperkirakan akan menghabiskan dana 3,5 miliar poundsterling atau sekitar Rp 73 triliun.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.