Sukses

Cara Mengambil Screenshot di Handset BlackBerry 10

Fitur screenshot memang banyak dipakai. Di handset BlackBerry 10 ini juga bisa dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian orang sering mengambil screenshot gambar pada ponselnya untuk diperlihatkan kepada orang lain, atau untuk mendokumentasikan permasalahan yang ada pada sistem operasi ponselnya.

Fitur screenshot memang banyak dipakai. Di handset BlackBerry 10 ini juga bisa dilakukan. Screenshot bisa dilakukan secara langsung tanpa perlu membeli aplikasi khusus screenshot karena sudah dilengkapi dalam OS-nya.

Cara mengambil screenshot di perangkat BlackBerry 10 sangat mudah, namun mungkin banyak yang tidak tahu caranya. Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry South East Asia, memperagakan caranya khusus untuk pembaca Tekno Liputan6.com.

1. Buka halaman (page) yang mau diambil screenshot-nya. 
2. Tekan tombol Volume Up dan Volume Down secara bersamaan selama beberapa detik, sampai terdengar bunyi 'klik kamera'. Tombol volume terdapat pada sebelah kanan handset. 
3. Selanjutnya gambar hasil screenshot dapat dilihat pada folder Pictures di handset BlackBerry Anda. Anda dapat mengeditnya dan men-share gambar tersebut kepada orang lain.

Mudah bukan? Simak caranya lewat video di bawah ini.

Selamat mencoba!

(dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.