Sukses

Bukalapak.com Jajakan Sembako Murah Selama Ramadan

Selama bulan Ramadan ini, Bukalapak.com menawarkan sejumlah bahan kebutuhan pokok dengan harga murah.

Liputan6.com, Jakarta - Situs jual beli online Bukalapak.com makin gencar mendorong pelaku UKM untuk berjualan online. Selama bulan Ramadan ini, Bukalapak.com menawarkan diskon spesial untuk sejumlah bahan kebutuhan pokok.

Marketplace online terkemuka di Indonesia ini meluncurkan program RAHMAT (Ramadan Murah dan Hemat). Konsumen dapat membeli bawang, cabe dan kebutuhan pokok lainnya dengan harga murah. Program ini diadakan karena meroketnya harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadan.

"Program RAHMAT ini dihadirkan sebagai solusi belanja kebutuhan pokok dengan MURAH dan HEMAT selama bulan Ramadan 1436 H," kata Achmad Zaky, CEO dan C0-Founder Bukalapak.com.

Bukalapak.com menyediakan lebih dari 100 komoditi kebutuhan pokok mulai dari sayur-sayuran seperti cabe merah, cabe rawit, cabe hijau, bawang merah, bawang putih dan buah-buahan hingga beras, minyak goreng, gula pasir, daging sapi segar, dan daging ayam segar.

Kebutuhan pokok yang dijual di Bukalapak.com diklaim lebih murah daripada tempat lainnya. Cabe merah keriting misalnya, dijual dengan harga mulai dari Rp 25.500,- per kg, cabe rawit merah mulai dari Rp 21.800,- per kg, cabe merah besar mulai dari Rp 33.900,- per kg, cabe hijau besar mulai dari Rp 18.500,- per kg, bawang putih mulai dari Rp 25.000,- per kg dan bawang merah mulai dari Rp 26.300,- per kg.

Achmad Zaky, CEO & Co-Founder Bukalapak.com bersama Hartono Wp, Direktur Utama Paskomnas Indonesia sedang melihat langsung cabe, bawang dan sayuran lain yang akan dijual di Bukalapak.com

Sembako yang dijual di sini diklaim benar-benar murah dan hemat karena tanpa dibebankan biaya pengiriman dan tanpa minimum nominal pembelian, sehingga konsumen hanya membayar nilai barang yang dibelinya saja.

Program RAHMAT ini juga memberikan kemudahan belanja. Bagi pembeli yang bekerja di kantor misalnya, mereka tinggal melakukan transaksi secara online dan barang yang dibeli akan langsung diantar ke alamat kantor atau rumah sehingga tidak perlu repot lagi berbelanja.

Bukalapak.com menggandeng Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) sebagai penyedia sayur-sayuran dan buah-buahan berkualitas tinggi dengan harga yang lebih murah. Sedangkan untuk penyedia beras, minyak goreng, gula pasir, daging sapi segar, daging ayam segar, saat ini sudah cukup banyak pelapak (penjual) terpercaya di Bukalapak.com yang menyediakan barang kebutuhan tersebut.

"Sesuai dengan misi kami untuk meningkatkan kualitas UKM di Indonesia, kami menggandeng Paskomnas karena mereka memiliki jangkauan langsung ke tingkat produsen atau petani, sehingga bisa menyediakan sayur-sayuran dan buah-buahan dengan harga murah dan kualitas tinggi," kata Zaky.

Untuk sementara ini, program RAHMAT tersedia di Kota Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang dan Tangerang Selatan saja. Untuk pengiriman barang, ungkap Zaky, Bukalapak.com bekerja sama dengan beberapa mitra pengiriman.

Program RAHMAT merupakan salah satu bentuk inovasi Bukalapak.com untuk memberi kemudahan dan kepercayaan konsumen untuk berbelanja secara online, sekaligus untuk mensosialisasikan transaksi jual beli online.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.