Sukses

Top 5: Tanda-tanda Kecanduan Internet Sedot Perhatian

Berikut 5 berita terpopuler yang paling banyak menyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum beraktivitas di hari libur weekend Anda, ada baiknya Anda menyimak lima berita terpopuler yang paling banyak menyedot perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Jumat (19/6/2015).

1. 11 Tanda Anda Mengalami Kecanduan Internet

Internet sudah bukan lagi `barang` yang sulit ditemui, terutama di kota-kota besar. Di balik sisi positifnya, internet juga memiliki sisi negatif yakni bisa membuat kecanduan. Pusat kecanduan internet ReSTART yang berbasis di Seattle membuat daftar pertanyaan untuk mendiagnosa apakah seseorang kesulitan melarikan diri dari internet. Executive Director ReSTART, Hilarie Cash, mengatakan ada 11 tanda-tanda kecanduan internet.

Jika setidaknya lima gejala di bawah ini dialami, Anda bisa jadi sudah mulai kecanduan internet. Salah satunya, apakah Anda sering mengabaikan keluarga dan teman agar bisa menghabiskan waktu di internet? Atau sering begadang sepanjang malam, tidak bisa mengatur waktu online, atau mengorbankan waktu tidur demi bisa online?

2. Galaxy J7 dan J5 Dengan Flash LED Depan Resmi Meluncur

Setelah sejumlah bocoran fotonya beredar beberapa waktu lalu, dua smartphone terbaru Samsung akhirnya meluncur ke publik. Keduanya adalah Galaxy J5 dan Galaxy J7. Kedua smartphone ini rencananya akan dijual mulai minggu ini dan ditargetkan untuk anak muda. Keduanya merupakan smartphone pertama Samsung yang memiliki flash LED di bagian depan.

Keduanya memiliki kamera depan 5 megapiksel (MP). Ada banyak kesamaan fitur di antara Galaxy J5 dan J7, termasuk konektivitas 4G Long Term Evolution (LTE), dual SIM, RAM 1,5 GB dan memori internal 16 GB. Selain itu juga terdapat kamera utama 13 MP.

3. Nahas, Pria Ini Tewas Saat Mencari iPhone yang Hilang

Saat kehilangan iPhone, tentunya Anda pernah mencoba salah satu aplikasi yang dapat membantu menemukan iPhone Anda. Aplikasi tersebut bernama Find My iPhone. Tak sedikit korban yang terbantu dengan adanya aplikasi ini dan banyak yang berhasil menemukan kembali iPhone-nya dengan cara yang berbeda-beda.

Namun apa yang dialami Jeremy Cook, seorang remaja asal Inggris berumur 18 tahun sangat tragis. Dengan menggunakan aplikasi Find My iPhone, Cook nyaris menemukan iPhone-nya. Namun, sebelum ia meraih perangkatnya tersebut, ia sudah tewas lebih dulu karena dibunuh.

4. Co-founder Facebook Lamar Gadis Asal Indonesia

Eduardo Saverin, yang merupakan co-founder Facebook, ia menyatakan akan melepas masa lajangnya pada bulan depan. Pria asal Brasil tersebut telah meminang seorang gadis Indonesia yang bertempat tinggal di Singapura. Wanita beruntung tersebut bernama Elaine Andriejanssen, yang berumur 31 tahun yang akan pergi ke Perancis pada bulan depan dan meninggalkan tempat tinggalnya di Singapura.

Kota Paris akan menjadi saksi dipersatukannya pasangan ini dalam sebuah janji pernikahan. Mengingat waktu perhelatan yang semakin dekat, baik Saverin dan Elaine sedang sibuk mempersiapkan segala rencana pernikahannya.

5. Smartphone Galaxy Mudah Diretas, Ini Tanggapan Samsung

Kabar mengenai jutaan produk Samsung Galaxy yang memiliki celah keamanan (bug) sehingga dapat dengan mudah dieksploitasi oleh hacker, langsung ditanggapi oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Samsung mengumumkan telah memperbaiki kebijakan keamanan jajaran perangkat mobile miliknya selama beberapa hari ke depan.

Perusahaan juga menekankan bahwa celah tersebut tidak menimbulkan banyak ancaman, dimana hacker hanya dapat melakukan aksinya di jaringan yang tidak aman. Samsung juga menegaskan bahwa perangkat lunak keamanan miliknya, Knox, menawarkan perlindungan kernel untuk mencegah kode berbahaya.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.