Sukses

Top 5: Nokia Bakal Buat Ponsel Lagi Sedot Perhatian

Berikut Top 5 berita yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Sabtu (20/6/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut Top 5 berita yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Sabtu (20/6/2015).

1. Nokia Siap-siap Terjun Buat Ponsel Lagi

Nokia bersiap-siap kembali memasuki pasar smartphone. Namun berbeda dengan skema bisnis sebelumnya, Nokia hanya akan mendesain dan melisensikan smartphone, bukan memasarkannya. Chief Executive Officer (CEO) Nokia, Rajeev Suri, mengatakan perusahaan berencana untuk mulai mendesain dan melisensikan smartphone mulai tahun depan.

Tablet N1 diperkirakan akan menjadi prototype untuk model bisnis terbaru Nokia di pasar smartphone. Mengingat perjanjian dengan Microsoft hanya melarang Nokia untuk memproduksi dan menjual smartphone, sebagai gantinya Nokia akan membuat desain smartphone yang kemudian dilisensikan kepada perusahaan-perusahaan lain.

2. Akun `Jual Bayi Murah` di Instagram Gegerkan Netizen

Instagram kembali dibuat gempar oleh salah satu akun kontroversial. Akun bernama `jualbayimurah` tersebut menawarkan bayi yang hendak dijual dari beberapa foto yang diunggah. Di akun tersebut, tertulis tulisan `TRUSTED` yang memberikan kesan seakan-akan akun tersebut telah dipercaya dalam melakukan transaksi jual beli, layaknya trusted seller toko online.

Kontan, para netizen Instagram pun meracau tiap foto yang diunggah masing-masing dari foto bayi lucu yang diunggah di akun tersebut, bahkan kebanyakan dari mereka langsung me-mention akun Instagram @polisi_indonesia agar langsung melihat akun tersebut dan menindaklanjutinya.

3. Smartfren Luncurkan Dua MiFi 4G LTE

Setelah merilis lima (5) smartphone seri Andromax 4G, kini Smartfren meluncurkan dua perangkat MiFi (mobility WiFi) Router yang juga telah mendukung jaringan 4G LTE, yakni Andromax M2P dan Andromax M2Y. Menurut keterangan Head of Device Planning & Management Smartfren, Sukaca Purwokardjono, kedua MiFi 4G LTE besutan Smartfren itu telah dibekali kecepatan koneksi CAT4.

Selain berfungsi sebagai modem, dua perangkat MiFi 4G LTE ini juga memiliki fungsi lain. Untuk seri Andromax M2Y, perangkat ini juga bisa dimanfaatkan untuk wireless storage memanfaatkan slot microSD hingga 32GB yang dimilikinya. Sementara Andromax M2P bisa dimanfaatkan untuk wireless sharing via aplikasi antarmukanya.

4. Wanita Ini Ingin Melahirkan Alien di Planet Mars

Sebuah organisasi non-profit menghadirkan program bernama Mars One yang akan membawa manusia untuk langsung melihat misteri planet merah Mars. Satu dari seratus calon astronot yang hampir lolos pergi melihat keindahan planet tersebut membeberkan alasan yang mengejutkan.

Adalah Maggie Lieu, yang rupanya hampir lolos pergi ke Mars, namun harus membatalkan rencananya pada waktu yang bersamaan. Terkait alasannya yang membuat heboh publik adalah karena Lieu mengatakan bahwa jika memang ia pergi ke planet Mars, dia ingin melahirkan Alien.

5. Bingung Mau Makan Apa Saat Buka Puasa? Coba 5 Aplikasi Ini

Di bulan Ramadan kali ini, tim Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda untuk melihat deretan aplikasi yang akan membantumu untuk menemukan menu yang pas untuk berbuka puasa. Terlebih, jika Anda termasuk ke `golongan` orang yang cukup sibuk dan tidak sempat masak masakan khusus untuk buka puasa, keberadaan aplikasi ini pun sangatlah membantu Anda, agar tidak galau memilih makanan dan minuman apa yang akan menemani waktu berbuka.

Adapun lima (5) aplikasi kuliner yang dapat membantu Anda untuk mencari menu atau bahkan tempat makan yang sesuai dengan selera (dan bahkan kantong) Anda adalah Restaurant Finder, Burrp!, Go-Jek: Go-Food, Qraved dan Zomato.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.