Sukses

iPad Mini Generasi Pertama Dipensiunkan

Apple diam-diam menarik iPad mini generasi pertama dari lapak online-nya, Apple Store.

Liputan6.com, Jakarta - Apple diam-diam menarik iPad mini generasi pertama dari lapak online-nya, Apple Store. Kini hanya ada suksesornya yang dipampang secara terbuka oleh Apple yaitu iPad mini 2 dan 3.

iPad mini generasi pertama kerap disebut sebagai iPad mini original. Tablet mini pertama Apple ini telah berusia hampir 3 tahun, pasca diperkenalkan pada Oktober 2012 dan dirilis satu bulan kemudian.

Menjelang 'hilangnya' iPad mini original, Apple pernah beberapa kali memangkas harga tablet tersebut. Pertama pada Oktober 2013, kemudian memberikan diskon untuk para konsumen satu tahun setelahnya.

Kendati Apple tidak lagi menyandingkan produk tersebut dengan para suksesornya, tablet tersebut masih ada di laman refurbished section Apple Store. Harganya berkisar antara US$ 209 dan US$ 409, tergantung spesifikasi dan kapasitas penyimpanan.

Menurut yang dilaporkan laman Mac Rumors, Senin (22/6/2015), iPad mini original masih tersedia dalam jumlah terbatas di sejumlah reseller pihak ketiga, seperti Amazon.

Saat ini, di laman iPad di Apple Store, Apple hanya memajang 4 tipe tablet besutannya yaitu iPad Air 2, iPad Air, iPad mini 3 dan iPad mini 2.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini