Sukses

Apple dan Yahoo Jadi Perusahaan Paling Aman

Apple, Adobe dan Yahoo didaulat menjadi tiga perusahaan teknologi yang paling aman dalam menjaga data pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebuah survei tahunan, Apple, Adobe dan Yahoo didaulat menjadi tiga perusahaan teknologi yang paling aman dalam menjaga data pengguna. Survei ini dirilis oleh Electronic Frontier Foundation (EFF).

EFF menggelar survei tahunan dengan lima kategori berbeda. Dari setiap kategori itu, masing-masing perusahaan mendapatkan penilaian berupa 'tanda bintang' dan 'tidak mendapatkan tanda bintang'.

Menurut yang dilaporkan Phone Arena, Senin (22/6/2016), ada empat perusahaan teknologi yang mendapatkan bintang untuk kelima kategori tersebut yaitu Apple, Adobe, Dropbox dan Yahoo.

Dalam survei yang sama untuk aplikasi pesan, Twitter, Facebook dan Reddit, masing-masing mendapatkan empat bintang. Sedangkan WhatsApp hanya mendapatkan satu bintang untuk penilaian yang sama.

Perusahaan lain yang juga disurvei dan mendapatkan tiga bintang, diantaranya termasuk Google, Microsoft, Snapchat dan Tumblr.

Perusahaan-perusahaan yang tahun ini mendapatkan banyak bintang, juga meraih prestasi serupa pada tahun lalu. Tahun lalu EFF membagi penilaiannya dalam enam kategori.

Perusahaan-perusahaan yang mendapatkan satu bintang untuk setiap kategori, diantaranya termasuk Apple, Facebook, Dropbox, Google, Microsoft, Twitter dan Yahoo.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini