Sukses

Top 5: Smartphone Pertama di Dunia Bikin Penasaran

Ternyata pembesut ponsel pertama di dunia bukanlah Apple, Nokia atau Samsung.

Liputan6.com, Jakarta - Nama smartphone pertama di dunia membuat para pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com penasaran. Ternyata pembesut ponsel pertama di dunia bukanlah Apple, Nokia atau Samsung.

Berita lain yang juga membuat pembaca penasaran datang dari keunggulan layanan 4G LTE Smartfren. Juga tentang Presiden Jokowi yang kini kembali aktif di media sosial Twitter.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Bukan Samsung atau Apple, Inilah Smartphone Pertama di Dunia 

Penggunaan istilah ponsel pintar (smartphone) di pertengahan era tahun 90-an mengacu pada ponsel yang memiliki kemampuan tidak hanya sebatas pada berkirim pesan singkat (SMS) dan melakukan panggilan telepon saja. Mungkin sebagian dari Anda masih ingat dengan ponsel seri Communicator pertama besutan Nokia pada 1996 yang memiliki fitur layaknya sebuah komputer?

Tak dapat dipungkiri kesuksesan Nokia Communicator menjadi penanda kemunculan ponsel pintar di era digital saat ini. Meski namanya kemudian tenggelam dan memunculkan produsen kelas dunia lainnya seperti Apple atau Samsung. Namun ternyata bukan tiga perusahaan besar tersebut yang menjadi pembesut ponsel pintar pertama di dunia.

2. Ini Dia Keunggulan Layanan 4G LTE dari Smartfren 

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, mengikuti jejak sejumlah operator seluler Tanah Air lainnya, Smartfren pun telah secara resmi menggelar uji jaringan (drive test) 4G LTE di Bali, pada Kamis (18/6/2015) lalu.

Meski belum memasuki tahap komersial, namun layanan 4G LTE Smartfren yang masih dalam proses trial ini sudah bisa dicicipi oleh sejumlah pengguna di wilayah Bali, Surabaya, Semarang, Solo, Malang dan Yogyakarta.

3. Presiden Jokowi Kembali Nge-tweet, Twitter Sumringah 

Twitter menyambut senang dengan aktifnya kembali Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Twitter sejak Minggu, 21 Juni 2015. Sang Presiden mem-posting tweet pertamanya dari akun @jokowi, saat menjalankan sahur dengan keluarga.

Pihak Twitter meyakini akun @jokowi akan menjadi sarana Jokowi untuk berinteraksi secara real-time dengan masyarakat Indonesia, dan akan terus menjadi akun pribadi resmi Presiden.

4. Seri Anyar Smartphone Slide BlackBerry Meluncur November 

Pada awal tahun ini, di gelaran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, CEO BlackBerry John Chen memperlihatkan seri handset high-end terbarunya yang akan diluncurkan pada akhir 2015.

Laman Ubergizmo, Senin (22/6/2015), mengungkap bahwa seri handset terbaru yang sedang dikembangkan BlackBerry tersebut akan hadir sebagai seri handset slider. Sebuah bentuk dan desain smartphone yang memang sudah lama tidak muncul di pasaran.

5. Merasa Kecewa, Taylor Swift Boikot Apple Music 

Taylor Swift secara mengejutkan memposting sebuah surat yang menjelaskan soal pemboikotan layanan musik Apple Music.

Ia menulis, keputusan Apple Music untuk tidak membayar royalti musisi untuk masa percobaan gratis 3 bulan adalah mengejutkan, mengecewakan, dan ini benar-benar tidak menggambarkan sebuah perusahaan besar.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini